• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, January 21, 2014

    Copa Del Rey : Jelang Espanyol vs Real Madrid




    Copa Del Rey - Jelang leg pertama perempatfinal Copa del Rey kontra Espanyol, Real Madrid mengindikasikan tak akan banyak mengubah susunan pemain. Carlo Ancelotti bertekad segera mengamankan tiket ke semifinal.

    Usai berhasil menipiskan jarak dengan Barcelona dan Atletico Madrid di Liga Spanyol, kini Madrid mengalihkan fokus ke Copa del Rey. Laga perempatfinal leg pertama di markas Espanyol, Rabu (22/1/2014) dinihari WIB, bertekad dimenangi demi mengamankan jalan menuju ke semifinal.

    Oleh karena itu, Ancelotti menyatakan tak akan banyak mengubah susunan pemain, meskipun ini merupakan pertandingan ketiga Los Blancos dalam tujuh hari terakhir. Pelatih berpaspor Italia itu menyatakan akan tetap menurunkan skuat terbaik yang bisa diturunkan, termasuk ujung tombak andalan Cristiano Ronaldo.

    "Jika dia (Ronaldo) terlihat lelah maka saya akan mengistirahatkannya, tapi dia tidak terlihat lelah. Rotasi penting ketika para pemain lelah. Ada komunikasi yang bagus dengan para pemain, dan mereka mengatakan mereka tidak lelah. Semuanya ingin bermain," kata Ancelotti seperti dikutip AS.

    "Ini adalah pertandingan fase gugur dan kami harus tampil baik. Saya pikir tidak ada perbedaan dengan pertandingan yang kami mainkan di liga melawan Espanyol," lanjutnya menyinggung kemenangan 1-0 di liga, beberapa pekan sebelumnya.

    Menilik performa akhir-akhir ini, Madrid diprediksi tak akan kesulitan meraih kemenangan. Apalagi sejak pergantian tahun, mereka tercatat belum pernah kebobolan alias cleansheet dalam lima pertandingan kompetitif.

    Namun demikian, kekuatan tim ibukota Spanyol itu kemungkinan akan sedikit melemah mengingat Sergio Ramos diragukan tampil. Ramos mengalami masalah pada lututnya di laga kontra Real Betis akhir pekan kemarin dan masih akan dievaluasi kondisinya.

    "Peningkatan performa ini ada karena dia (Ramos) berada di kondisi fisik prima dan fokus. Dia paham bahwa kami membutuhkan kualitasnya di lapangan," lanjut Ancelotti.

    "Dia punya masalah di lutunya di laga kontra Real Betis, tapi kami akan melihatnya kembali di hari Selasa (setempat). Pada saat ini, dia tidak terlihat nyaman. Jika kondisinya membaik dia akan bermain, jika tidak dia akan diistirahatkan," ungkap pelatih 54 tahun ini.

    Selain Ramos yang masih diragukan, Madrid dipastikan tanpa Raphael Varane dan Sami Khedira yang masih berkutat dengan meja perawatan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Copa Del Rey : Jelang Espanyol vs Real Madrid Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top