• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, January 21, 2014

    Ronaldo Impikan Timnas Portugal Rajai Eropa Dan Dunia


    Cristiano Ronaldo

    Timnas Portugal - Cristiano Ronaldo sudah memenangi banyak gelar baik secara kolektif maupun individu. Tak cuma ingin sukses di level klub, Ronaldo juga ingin membawa Portugal berjaya di kompetisi internasional.

    Sejak di Manchester United dan kini Real Madrid, sudah banyak gelar yang ada di lemari trofi Ronaldo. Tak cuma itu ada juga dua trofi Ballon d'Or sebagai pegakuan Ronaldo adalah pesepakbola terbaik dunia.

    Soal mencetak gol, Ronaldo seperti enggan berhenti melakukannya karena sepanjang tahun 2013 saja ia bikin 69 gol. Bahkan tak jarang dicetak dengan cara spektakuler.

    Namun, ada yang kurang dalam karier pesepakbola yang bulan depan akan berusia 28 tahun itu yakni Ronaldo belum pernah meraih trofi bersama negaranya Portugal.

    Kesempatan terbaik datang di tahun 2004 saat Ronaldo dan Portugal lolos ke final Piala Eropa, namun kalah dari Yunani dengan skor 0-1. Adapun saat itu Ronaldo memperlihatkan ekspresi kesedihan mendalam dan matanya memerah tanda kecewa pasca kekalahan itu.

    Sementara di level Piala Dunia, paling mentok Ronaldo berhasil melajukan Seleccao Das Quinas hingga semifinal di tahun 2006. Di tahun 2010, Portugal disingkirkan Spanyol di babak 16 besar.

    Di Piala Eropa 2012 juga Spanyol yang menghentikan ambisi Ronaldo dkk mencapai final usai menang di semifinal. Maka wajar jika Ronaldo penasaran untuk merebut supremasi tertinggi bersama negaranya

    "Aku berharap bisa terus memenangi trofi-trofi penting di sisa karierku," ujar Ronaldo usai penganugerahan gelar kehormatan dari negaranya

    "Memenangi Piala Dunia akan jadi momen terhebat dalam karierku. Aku harap suatu hari bisa memenangi Piala Dunia atau Piala Eropa bersama Portugal," lanjutnya seperti dikutip Marca.

    "Tujuanku adalah memenangi gelar individu dan tim. Aku ingin dikenang dalam sejarah sepakbola," demikian dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ronaldo Impikan Timnas Portugal Rajai Eropa Dan Dunia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top