• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 11, 2013

    Real Madrid Berjaya di Kandang FC Copenhagen

    Liga Champions -- Sudah dipastikan lolos, Real Madrid tak mengendurkan performa mereka. Dua gol pun mereka sarangkan ke gawang tuan rumah FC Copenhagen. Masing-masing gol dicetak oleh Luka Modric dan Cristiano Ronaldo. Los Blancos pun mengantongi 16 poin di grup B dan keluar sebagai juara grup.


    Babak pertama
    Belum genap 10 menit, FC Copenhagen dipaksa menarik keluar salah satu pemainnya. Cedera, Nicolai Jorgensen dianggap tak mampu melanjutkan pertandingan dan harus digantikan oleh Christian Bolanos. Pertanda buruk bagi tim tamu, mungkin.

    Copenhagen tampil lepas dan beberapa kali membuat barisan belakan Madrid kerepotan. Namun sepertinya Los Blancos tak mau kalah dan mereka mencoba mengirimkan serangan sesekali. Gol pun tercipta di menit 25 lewat kaki Luka Modric.

    Gelandang Kroasia ini melakukan aksi brilian. Menyambut umpan Isco dengan kaki kanannya, ia melakukan putaran indah sebelum melepas tembakan ke pojok kanan gawang. Skor 1-0 untuk Los Blancos. 

    Sudah dipastikan lolos, tetap saja Madrid menunjukkan performa tangguh. Copenhagen coba mengimbangi namun kesulitan. Tensi pertandingan juga sempat meningkat saat Toutouh melakukan pelanggaran keras terhadap Xabi Alonso.

    Jelang jeda, Copenhagen sempat mencetak gol namun gol mereka dianulir karena Delaney melakukan pelanggaran terhadap Iker Casillas.

    Babak kedua
    Memasuki babak kedua dan Cristiano Ronaldo langsung menebar teror. Finalis Ballon d'Or ini melepas tembakan keras ke arah gawang di menit 47, namun Wiland mampu melakukan penyelamatan gemilang dan menjaga jarak tetap satu gol. 

    Semenit kemudian, Ronaldo kembali menguji Wiland, hanya saja kali ini sang kiper tak mampu menahan Ronaldo memperpanjang rekor ketajamannya. Bermula dari umpan silang Marcelo, Pepe menanduk bola ke belakang dan Ronaldo langsung menggetarkan jala Copenhagen. Ronaldo kini memecah rekor untuk gol yang dicetak selama babak grup LC. Ia telah mencetak 9 gol dalam enam laga. Dahsyat!

    Menit 62, Real Madrid hampir saja jadi pencetak gol terbanyak di babak grup Liga Champion dengan 20 gol. Sayang, gol Nacho dianggap tidak sah oleh wasit karena ia berada dalam posisi off-side. 

    Aksi brilian Ronaldo hampir saja membuahkan gol bersejarah. Kurang beruntung, umpan terukur Modric yang disambut oleh sepakan Ronaldo ini hanya membuat bola membentur mistar Wiland. Gareth Bale kembali mengancam lima menit berselang, namun tandukannya masih melebar.

    Jelang bubaran, megabintang Los Blancos asal Portugal ini mendapat hadiah penalti karena dilanggar Delaney di kotak terlarang. Jadi eksekutor, ia pun melepas tembakan. Hampir saja ia memecahkan rekor bagi dirinya dan timnya, namun sepakan yang kurang terarah mampu diantisipasi oleh Wiland. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 tetap terjaga.

    SUSUNAN PEMAIN
    Copenhagen : Wiland; J'sen, Bengtsson, Mellberg, Sigurdsson; Claudemir, Delaney, Gislason, Velokele; Jørgensen, Toutouh |Sub: Santin, Kristensen, Stadsgaard, Bolanos, Pourie, Remmer, Busk

    Real Madrid: Casillas, Pepe, Marcelo, Alonso, Arbeloa, Nacho, Modric, Isco, Ronaldo, Benzema, Bale | Sub: Diego López, Carvajal, Casemiro, Jesé, Morata, Di María e Illarra
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Real Madrid Berjaya di Kandang FC Copenhagen Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top