• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 11, 2013

    Menanti Laga Chelsea vs Steaua Bucharest Di UCL


    Liga Champions -- Kalah 3-2 dari Stoke City di Liga Primer Inggris ditambah kekalahan di Stamford Bridge saat melawan Basel tentu sudah cukup jadi alasan bagi Chelsea untuk bangkit. Mereka ingin move-ondari kekalahan dan sesegera mungkin kembali ke rel kemenangan mereka.


    Kalau ditanya soal tujuan lainnya, jelas Chelsea ingin memuncaki Grup E Liga Champions dan laga kontra Steaua Bucharest, Kamis (12/12) dinihari WIB, adalah batu pijakan terakhir mereka. Juara LC 2012 ini memang sudah memastikan lolos ke fase gugur walau kalah 1-0 dari Basel, namun mereka butuh tiga poin untuk keluar sebagai juara grup.



    Tamu mereka nanti, Steaua, sudah tak ada harapan untuk lolos setelah gagal memetik kemenangan dalam lima laga. Mereka sudah tersingkir dari turnamen ini dan hanya melakoni laga konsolasi di Stamford Bridge.



    Di Grup E, The Blues unggul satu poin dari Basel yang dudul di posisi kedua, namun akan tergeser kalau nantinya mereka memiliki poin yang sama. Hal ini dikarenakan Basel unggul dalam rekor head-to-head. 



    Di sisi lain, Schalke yang ditahan imbang tanpa gol oleh Steaua matchday lalu pun masih punya harapan. Jika klub Bundesliga ini mampu menggilas sang juara Swiss, ditambah dengan kekalahan Chelsea, mereka akan keluar sebagai juara grup.



    Disandingkan dengan fakta tersebut, hasrat Jose Mourinho dkk sepertinya memang tak akan mudah tercapai. Belakangan, Chelsea memang terlampau produktif dengan mencetak 10 gol dalam tiga laga Liga Primer. Namun tak bisa dipungkiri mereka juga harus menelan enam gol dalam tiga laga terakhir. 



    Secara keseluruhan, bahkan Chelsea telah kebobolan 17 kali dalam Liga Primer musim ini, lebih banyak dua gol dari yang terjadi dalam musim pertama Mou pada 2004/05. Dan rintangan yang ada di depan mereka jelas, Steaua sedang dalam performa tak terkalahkan dalam 11 laga di semua kompetisi.



    Samuel Eto'o sudah cukup sehat untuk turun dari bangku cadangan pekan ini, namun David Luiz (lutut), Oscar (engkel) masih belum bisa bermain dan masih meragukan. Andre Schurrle juga diperkirakan absen karena mengalami masalah betis dan Marco van Ginkel (lutut) masih dalam daftar absen jangka panjang.



    Steaua akan bermain tanpa Alexandru Bourceanu, yang terkena skorsing satu laga, sementara Lucian Filip (patah kaki) juga masih harus absen.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Chelsea vs Steaua Bucharest Di UCL Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top