• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 11, 2013

    Profil Timnas Aljazair : Sofiane Feghouli

    Sofiane Feghouli ( Arab : سفيان فغولي ) ; ( lahir 26 Desember 1989) adalah pemain sepak bola Aljazair yang bermain untuk Valencia CF di Spanyol dan tim nasional Aljazair . Dia terutama bermain sebagai pemain sayap kanan , tetapi juga bisa bermain sebagai gelandang menyerang dan lebih terkenal karena menciptakan gol daripada mencetak mereka . Seorang mantan pemuda internasional Prancis , Feghouli berubah kesetiaan dan sekarang merupakan Aljazair dalam kompetisi internasional .

    Sofiane Feghouli memulai karirnya dengan Grenoble , setelah tim Prancis Paris Saint - Germain menolak untuk merekrutnya setelah pengadilan .  Untuk bagian terakhir dari musim 2006/07 , ia dipromosikan ke skuad tim pertama dan diberi nomor 33 kemeja . Dia melakukan debut sangat diantisipasi , pada usia 17 , bagi klub pada tanggal 27 April 2007 di Ligue 2 pertandingan melawan Reims , tampil sebagai pemain pengganti. Grenoble memenangkan pertandingan 1-0 . Dia membuat dua penampilan lebih musim itu , termasuk start pertamanya pada hari pertandingan terakhir musim melawan Montpellier . Montpellier memenangkan pertandingan 1-0 dengan Sofiane bermain 56 menit sebelum subbed keluar . Setelah musim , ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Grenoble , menjaga dia dengan sisi hingga 2010 .
    Musim berikutnya , ia menyerahkan nomor pertama - tim 8 dan , meskipun 17 tahun , diberi peran yang lebih penting dalam skuad . Meskipun memiliki tekanan dicap "baru Zidane " ,  kontribusinya untuk tim sukses , muncul di 26 pertandingan dan mencetak 3 gol , membantu Grenoble mencapai promosi ke Ligue 1 . Tujuan karir pertamanya adalah melawan klub ia melakukan debut melawan , Reims dengan kemenangan 4-3 .
    Musim pertama Feghouli di Ligue 1 adalah stabil saat memasuki musim sebagai starter . Dia mulai di 16 dari pertama klub 17 pertandingan sebelum diturunkan ke peran pengganti pada bulan Desember dan awal Januari . Dia kembali ke sebelas pertama pada pertengahan Januari dan tetap dalam skuad hingga 11 April 2009 menyusul kekalahan 1-4 ke Marseille , di mana Feghouli mengalami cedera yang luas membutuhkan dia untuk melewatkan sisa musim ini .

    Feghouli kembali untuk musim 2009-10 , membuat debutnya pada 29 Agustus dalam kekalahan 0-1 Rhône- Alpes rival Saint - Étienne . Setelah tampil dalam lima pertandingan lagi, itu ditemukan oleh pejabat Grenoble bahwa Feghouli telah robek meniskus di lutut kanannya . Lutut berhasil dioperasi pada bulan Oktober . Setelah operasi , pejabat Grenoble , terutama CEO Pierre Wantiez , yang sangat kritis terhadap pemain . Wantiez mempertanyakan penundaan lama Feghouli di kembali ke tim dan motif pemain mengenai transfer seperti Feghouli akan keluar dari kontrak di musim panas dan sudah berbicara dengan beberapa klub , terutama klub Spanyol Valencia . Wantiez dikaitkan langkah terakhir Feghouli untuk " nasihat yang buruk " dari agen pemain .
    Pada tanggal 20 Mei 2010, Feghouli menyelesaikan kepindahannya ke Valencia , menandatangani kontrak empat tahun dengan klub.
    Pada musim 2011-2012 , tahun kedua di Valencia , ia mencetak enam gol : dua gol melawan Getafe , sekali melawan Villarreal , Sporting Gijon , Granada dan Real Betis .
    Penampilannya pada tahun 2012 dia mendapat dua pemain Aljazair penghargaan tahun , Le Buteur di Aljazair Ballon d'Or dan DZFoot d'Or . Feghouli baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuatnya tetap di Valencia sampai 2016.

    Sofiane memenuhi syarat untuk kedua Aljazair dan Perancis . Sofiane telah menyatakan pilihannya untuk bermain untuk Perancis dan muncul di beberapa regu pemuda Perancis. Pada tanggal 12 November 2008, manajer tim nasional Raymond Domenech terpilih pemain untuk skuad pra-seleksi menjelang pertandingan persahabatan melawan Uruguay .  Meskipun demikian , manajer tim nasional Aljazair Rabah Saadane dihubungi Sofiane melalui telepon dalam upaya untuk mendapatkan pemain untuk bermain untuk Aljazair di tim 19 November persahabatan melawan Mali . Kapten tim Yazid Mansouri juga menghubungi pemain .
    Pada tahun 2008 , Sofiane mulai bermain dengan Perancis di bawah - 21 skuad . Dia melakukan debut untuk sisi pada tanggal 9 September 2008 melawan Bosnia Herzegovina dan datang sebagai pengganti Anthony Mounier . Dia akan membuat penampilan lain pada tanggal 19 November U-21 melawan Denmark .

    Aljazair
    Namun, pada tanggal 25 Mei 2011, dilaporkan bahwa , sementara dipinjamkan ke Almeria , Feghouli bertemu dengan Presiden Federasi Sepakbola Aljazair Mohamed Raouraoua . Feghouli memberikan kemauannya untuk bermain untuk Aljazair dan ditawarkan untuk datang ke kamp pelatihan yang diadakan di Spanyol untuk pertandingan melawan Maroko . Namun dia tidak dapat menghadiri pertemuan itu , tapi tersentuh oleh gerakan itu , setuju akan tersedia untuk pertandingan Tanzania sebaliknya .
    Pada tanggal 23 Oktober 2011, Federasi Sepak Bola Aljazair mengumumkan bahwa FIFA telah resmi menerima permintaan Feghouli untuk beralih kesetiaan dari Prancis ke Aljazair , dan bahwa ia berhak untuk mewakili Aljazair dalam kompetisi internasional pada tanggal tersebut . Dua hari kemudian , pada tanggal 25 Oktober , Feghouli dipanggil pelatih Aljazair Vahid Halilhodzic untuk sepasang persahabatan melawan Tunisia dan Kamerun pada bulan November . Feghouli dalam penampilan pertamanya dengan tim nasional Aljazair mampu mencetak gol pertama internasional melawan Gambia di 29 Februari , di mana Aljazair memenangkan pertandingan 2-1 .

    Biodata Sofiane Feghouli
    Sofiane Feghouli-cropped-VCF vs ESP.jpg
    Feghouli playing for Valencia in 2012
    Personal information
    Full nameSofiane Feghouli
    Date of birth26 December 1989 (age 23)
    Place of birthLevallois-Perret, France
    Height1.78 m (5 ft 10 in)
    Playing positionWinger
    Club information
    Current clubValencia
    Number8
    Youth career
    1998–2003Red Star Paris
    2003–2004Paris FC
    2004–2007Grenoble
    Senior career*
    YearsTeamApps(Gls)
    2007–2010Grenoble60(3)
    2010–Valencia67(9)
    2011→ Almería (loan)9(2)
    National team
    2006–2007France U182(0)
    2008–2010France U213(0)
    2011–Algeria16(5)
    * Senior club appearances and goals counted for the domestic league only and correct as of 00:00, September 17, 2013 (EST).
    † Appearances (Goals).
    ‡ National team caps and goals correct as of 00:00, September 17, 2013 (EST)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Profil Timnas Aljazair : Sofiane Feghouli Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top