• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 11, 2013

    Manchester United Menang Tipis atas Shakhtar Donetsk

    Liga Champions -- Shakhtar Donetsk harus menghadapi realita kejam: tidak lolos ke fase gugur Liga Champions. Gol tunggal Phil Jones membuat mereka tak memetik satu poin pun di Old Trafford, sementara pesaing tiket fase gugur mereka menang atas Real Sociedad. Tim Ukraina ini pun hanya mengantongi tujuh poin dan duduk di peringkat ketiga Grup A.


    Babak pertama
    Baru menit-menit awal pertandingan namun nyanyian untuk David Moyes menggema di Old Trafford. Fans Red Devils sepertinya masih berharap pada pelatih ini walau rentetan performa buruk ia sajikan.

    Phil Jones langsung merangsek masuk ke kotak penalti lawan, melewati halangan Stepanko dan menembak. Bola masih bisa diamankan oleh Pyatov dengan mudah. Tak lama, Shakhtar membalas lewat sepakan Teixeira yang sayangnya masih melebar di sisi kiri gawang De Gea.

    Januzaj gantian beraksi. Gelandang muda United ini mengontrol bola dan melepas tendangan keras ke gawang Pyatov, namun masih bisa ditepis oleh sang kiper. Bola memantul ke arah Young dan gelandang ini langsung menyambar bola, seperti diduga, dan sepakannya masih tak terarah.

    Jelang bubaran, United tetap menekan. Young pun kembali mendapat kesempatan emas namun sepakan volinya masih saja melebar. Hingga jeda, kedua tim belum mampu memecah kebuntuan dan fans United tentu geleng-geleng kepala mengingat Ashley Young membuang dua kesempatan emas.

    Babak kedua
    Laga berjalan cukup seru. Paruh kedua, baik tuan rumah maupun tamunya tak mau kalah dalam menyerang. Mereka pun saling mengirim ancaman lewat Rakitskiy, Januzaj, Taison, namun gol baru terjadi di menit 67 lewat kaki Phil Jones.

    Pemain Red Devils ini memanfaatkan tendangan sudut Van Persie dengan baik. Jones langsung melepas tembakan keras begitu bola sampai di depannya, Pyatov tak berdaya dibuatnya. Skor 1-0 untuk United!

    Pelatih Shakhtar pun kewalahan, mau tak mau ia harus meracik strategi untuk membalikkan keadaan. Kendati begitu, United masih belum berhenti memberikan serangan-serangan kejutan. Sepakan ke gawang boleh jadi Shakhtar memimpin, namun efektivitas jelas milik United malam ini.

    Van Persie hampir saja memperbesar keunggulan saat ia melepaskan diri dari penjagaan. Penyerang Belanda ini pun menyontek bola namun hanya mampi menggetarkan samping jala yang dijaga oleh Pyatov.

    Shakhtar melakukan pergantian jelang bubaran, namun sepertinya mereka tak mampu berbuat banyak. Gol tunggal Phil Jones pun membuat mereka gagal lolos ke babak gugur Liga Champions. Bayer Leverkusenlah yang lolos ke fase gugur menemani United usai menang 1-0 atas Real Sociead.

    SUSUNAN PEMAIN
    Manchester United : De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans, Buttner; Jones, Giggs; Januzaj, Kagawa, Young; Rooney | Sub: Lindegaard, Anderson, Chicharito, Nani, RVP, Cleverley Valencia

    Shakhtar Donetsk : Pyatov, Kucher, Shevchuk, Rakitskiy, Stepanenko, Fred, Douglas Costa, Alex Teixeira, Srna, Luiz Adriano, Taison | Sub: Kanibolotskiy, Kryvtsov, Hubschman, Bernard, Fernando, Eduardo, Ferreyra
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester United Menang Tipis atas Shakhtar Donetsk Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top