• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 11, 2013

    Bayern Munchen Takluk di Allianz Arena.

    Liga Champions --  Sepertinya Bayern akan menang mudah ketika mereka sudah unggul 2-0 hanya dalam waktu 12 menit.

    City seperti demam panggung di awal pertandingan dan terbebani oleh kekalahan 3-0 sebelumnya di Stadion Etihad sekian bulan lalu. Juga kenyataan bahwa juara bertahan Liga Champions itu belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka. Sebuah rekor baru di kompetisi ini.

    Di menit ke-5 Thomas Muller menerima umpan lambung jarak jauh dari belakang dan mampu mengontrol bola untuk langsung berhadap-hadapan dengan Joe Hart. Dengan tenang ia menyontek dari jarak dekat melewati Hart yang sia-sia mencoba menutup sudut Muller.

    Tujuh menit kemudian ganti giliran Mario Gotze yang lepas dari kawalan pemain belakang City untuk mencetak gol.

    Rapuhnya pertahanan City itu sangat mengkhawatirkan. Tetapi pelan-pelan City mulai menemukan irama permainannya. David Silva, Jesus Navas dan James Milner mulai menemukan lobang dalam pertahanan Bayern. 

    Dan bukan kebetulan bahwa tiga pemain ini yang berperan penting menciptakan gol untuk City. Di menit ke-28 Navas menerima bola di sayap kanan dan melepas umpan silang berhaya ke muka gawang yang lolos dari semua pemain baik City maupun Bayern. Tetapi Milner yang berlari dari belakang berhasil menyundul bola kembali ke muka gawang dan diteruskan oleh Silva tanpa bisa ditahan Manuel Neuer.

    Babak kedua City tampil percaya diri dan mengambil inisiatif penyerangan. Persis sebelum menit ke-60 Milner dijegal oleh Dante di kotak penalty. Dan Aleksandar Kolarov yang malam itu menjadi kapten mengeksekusi tendangan dengan sempurna untuk menjadikan skor 2-2.

    Malam menjadi sempurna untuk Milner dengan ia sendiri mencetak gol kemenangan untuk City. Tiga pemain yang terlibat mencetak gol pertama kembali bekerja sama untuk mencetak gol ketiga ini. Silva menguasai bola di tengah, lalu melepas umpan ke Navas di sayap kanan. Navas mencoba melepas bola ke Edin Dzeko tetapi bola meluncur agak ke belakang, dan Milner yang datang dari belakang tak membuat kesalahan dengan melepas tembakan ke pojok gawang.

    City masih mempunyai kesempatan untuk mencetak gol lagi ketika Alvaro Negredo mendapat bola karena kesalahan Dante. Tetapi tendangannya masih berhasil diselamatkan Neuer. Kalau saja gol itu tercipta maka City akan  duduk di puncak Grup D.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bayern Munchen Takluk di Allianz Arena. Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top