• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 13, 2013

    Skuad Timnas Italia Masih Bisa Berubah


    (Getty Images/Claudio Villa)

    Timnas Italia - Cesare Prandelli sudah punya gambaran skuat Italia untuk Piala Dunia 2014 mendatang. Namun allenatore Italia itu masih membuka pintu untuk pemain lain yang akan dia bawa ke Brasil.

    Dalam beberapa pertandingan terakhir yang dijalani di babak kualifikasi Piala Dunia, sejumlah nama baru masuk dalam skuat Italia. Prandelli juga beberapa kali memanggil pemain muda untuk memperkuat Gli Azzurri seperti Lorenzo Insigne dan Alessandro Florenzi.

    Untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman (15 November) dan Nigeria (18 November), dua nama baru menghiasi daftar pemain yang disiapkan oleh Prandelli. Mereka adalah gelandang Parma, Marco Parolo dan bek Zenit St. Petersburg, Domenico Criscito.

    Ini memang bukan kali pertama bagi keduanya dipanggil ke timnas Italia. Namun Parolo dan Criscito sudah lama absen membela timnas Italia. Parolo pernah dipanggil di tahun 2011, sementara Criscito lama menepi karena cedera.

    Untuk skuat yang akan dibawa ke Brasil, Prandelli belum mengambil keputusan final. Mantan pelatih Fiorentina itu masih membuka kemungkinan untuk memanggil siapapun yang dinilainya konsisten.

    "Masih ada tempat untuk skuat Piala Dunia. Banyak yang termotivasi dengan disebut dan mendengar mereka bisa ada di sana, tapi itu butuh konsistensi," ujar Prandelli seperti dikutip Football Italia.

    "Dalam pikiran saya, ada 35 nama pemain, tapi bukan 23 nama final. Musim yang berjalan sejauh ini menunjukkan bahwa tidak ada yang baru, tapi saya tidak khawatir."

    "Kami punya tujuh atau delapan bulan untuk memperispkan diri dan tiga atau empat posisi untuk diperebutkan," katanya menambahkan.

    Italia lolos ke Piala Dunia 2014 dengan status sebagai juara Grup B di fase kualifikasi zona UEFA lalu. Gianluigi Buffon dkk. tak terkalahkan dalam 10 pertandingan dan mengumpulkan 22 poin.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Skuad Timnas Italia Masih Bisa Berubah Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top