• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 13, 2013

    Roman Weidenfeller Masuk Skuad Timnas Jerman

    Getty Images/Adam Pretty/Bongarts
    Info Timans Jerman - Roman Weidenfeller akhirnya mendapat panggilan ke timnas Jerman. Baginya ini bak mimpi yang jadi kenyataan dan ia pun merasa bangga bisa dapat kesempatan itu.

    Kiper Borussia Dortmund itu merupakan salah satu kunci sukses timnya dalam beberapa tahun belakangan kala menjuarai juara Bundesliga dua kali, satu Piala Jerman dan lolos ke final Liga Champions.

    Selama ini, Weidenfeller dipandang sebagai salah satu kiper terbaik di liga. Namun, terakhir kali pria berusia 33 tahun itu mengenakan jersey timnas adalah ketika tampil di level U-21 tapi belum pernah dilirik timnas senior.

    Hal ini kemudian yang sempat bikin pelatihnya di klub, Juergen Klopp, meradang karena merasa Weidenfeller berhak mendapat tempat di tim Jerman dan bahkan menilai pelatih Jerman Joachim Loew mendiskriminasikan pemain Dortmund.

    Tapi itu sudah berlalu karena kini Weidenfeller sudah ada bersama rekan-rekan setim di Die Nationmanschaaft untuk laga friendly kontra Italia dan Inggris. Debut sudah ada di depan mata Weidenfeller dan akan membuatnya jadi kiper tertua yang memainkan laga perdana bersama "Tim Panser".

    Meski demikian pelatih kiper Jerman, Andreas Koepke, sudah memastikan bahwa Manuel Neuer akan turun sebagai starter di San Siro saat melawan Italia.

    "Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada staf pelatih untuk kepercayaan mereka padaku. Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan. Aku merasa spesial bisa jadi bagian dari ini dan merasakan atmosfer di sini," tutur Weidenfeller seperti dikutip Soccernet.

    "(Main lawan Italia atau Inggris) akan sangat spesial. Mimpi akan jadi kenyataan, tapi aku tak akan berpikir soal itu saat itu. Menjadi bagian dari skuat ini saja sudah menjadi puncak karierku," demikian dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Roman Weidenfeller Masuk Skuad Timnas Jerman Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top