• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 13, 2013

    Sponsor Barcelona Hiasi Stadion Camp Nou


    ist.

    Liga Spanyol - Barcelona semakin membuka diri kepada sponsor. Qatar Airways tak hanya mendapat tempat di jersey, logo maskapai penerbangan negara Timur Tengah itu juga menghiasi tribun Camp Nou.

    Kerjasama lanjutan antara Barcelona dan Qatar Airways sudah ditandatangani sejak Agustus lalu. Dan menjadi bagian dari kesepakatan tersebut adalah terpampangnya teks logo Qatar Airways di sisi utara tribun Camp Nou.

    Logo Qatar Airways itu sama besar dengan dua logo yang sudah lebih dulu ada di tribun penonton. Yakni 'Mes Que Un Club' dan logo Nike di sisi selatan. 

    Kerja sama dengan Qatar Airways itu juga tercermin pada panel raksasa di luar Nou Camp di area pintu masuk utama. Jersey pemain juga tertempel logo Qatar Foundation. 

    Munculnya Qatar Airways di Camp Nou melanjutkan langkah perubahan yang dibuat Barcelona. Sebelumnya, klub Katalan itu selalu menolak memiliki sponsor, termasuk di jersey-nya.

    Atas kesepakatan dengan Qatar Airways tersebut, Barcelona dapat kompensasi sangat sangat besar. Disebutkan kalau atas kontrak tersebut Barca mengantongi 30,5 juta euro (sekitar Rp 473,32 miliar). Nominal itu disebut-sebut sebagai kerja sama dengan nilai tertinggi sepanjang sejarah sepakbola.

    Nilai itu akan terus bertambah pada tahun berikutnya. Yakni 32 juta euro dan 33,5 euro hingga 2016. Jika Barcelona bsia menjadi juara Liga Champions, Qatar Airways memberikan bonus tambahan 5 juta euro. 

    Presiden Barcelona Sandro Rossel mengatakan kerja sama itu demi melebarkan fanbase di seluruh dunia. “Kami memiliki 300 juta fans di seantero dunia dan dengan Qatar Airways kami bsia membangun koneksi dengan mereka,” kata Rossel saat penandatanganan kerja sama Agustus lalu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sponsor Barcelona Hiasi Stadion Camp Nou Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top