• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 13, 2013

    Herry Kiswanto Tangani Lagi Persiba Balikpapan?


    Liga Indonesia -- Sudah ada empat pelatih yang sedang dipertimbangkan Persiba Balikpapan untuk menjadi juru taktik mereka di Indonesia Super League (ISL) musim depan, tapi Herry Kiswanto disebut-sebut memiliki peluang paling besar.

    Pelatih yang akrab disapa Herkis itu merupakan pelatih Persiba musim lalu. Namanya kembali diperhitungkan manajemen untuk menangani Beruang Madu dan termasuk salah satu dari empat figur yang akan dipertimbangkan menempati bangku teknik tim. Sebelumnya, tak kurang dari 12 pelatih mengajukan lamaran menangani Persiba musim depan.

    "Sepertinya pengurus lebih memilih Herkis, karena kan musim kemarin dia juga sudah membentuk skuad. [Apalagi] Ada sekitar 12 hingga 14 pemain musim lalu yang dipertahankan," ungkap sumber Goal Indonesia, Selasa (12/11).

    "Dia juga yang merekomendasikan sejumlah nama yang dipertahankan, jadi tentu dia yang paling mengenal karakter setiap pemain yang dipertahankan."

    Herkis dianggap sesuai dengan program manajemen yang hendak lebih memprioritaskan pemain muda untuk musim depan. Faktor pendukung lainnya adalah nilai kontrak sang pelatih yang tidak terlalu mahal. Manajemen Persiba mematok banderol Rp600 juta untuk kontrak pelatih musim depan.

    "Besar kemungkinan Herkis yang akan kembali menangani Persiba. Lihat saja nanti, karena nanti akan diumumkan. Mungkin nilai kontraknya juga jadi pertimbangan," tambah sang sumber.

    Dibeberkannya pula, selain Herkis, tiga kandidat pelatih lain yang sedang dipertimbangkan manajemen adalah pelatih asal Malaysia Raja Isa, eks pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, dan eks pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan. Manajemen tim akan mengevaluasi nama-nama tersebut sesuai dengan kebijakan memprioritaskan pemain muda dan bersedia menerima kontrak paling tinggi Rp600 juta. Nama pelatih rencananya diumumkan Jumat (15/11) lusa dan rencana program dibeberkan Senin pekan depan. (gk-54)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Herry Kiswanto Tangani Lagi Persiba Balikpapan? Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top