• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 16, 2013

    Uruguai Menang Tipis Atas Argentina 3-2



    Info Timnas Uruguai - Edinson Cavani dan Luis Suarez masing-masing menyumbang satu gol ketika Uruguay mengalahkan tamu mereka, Argentina, pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Latin.

    Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu (16/10/2013) pagi WIB, Argentina tampil relatif lebih dominan. Soccernetmencatat, 'Tim Tango' memenangi penguasaan bola hingga 68%.

    Erik Lamela dkk. juga mencatat lebih banyak shot on target, yakni 6 berbanding dengan 4.

    Kendati demikian, Uruguay unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan enam menit lewat Cristian Rodriguez. Berawal dari sebuah tendangan bebas dari sisi kanan, bola jatuh di kaki Rodriguez yang tidak terkawal di tiang jauh. Dia pun langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang cukup keras dan kiper Sergio Romero tak mampu menghalaunya.

    Argentina lantas menyamakan kedudukan pada menit ke-15 lewat Maxi Rodriguez. Gol berawal dari umpan Rodrigo Palacio di sisi kiri yang diarahkan kepada Augusto Fernandez di dalam kotak penalti. Bola berhasil dihalau bek Uruguay, tapi bola malah jatuh di kaki Maxi yang lantas menceploskan bola lewat sepakan kaki kirinya.

    Suarez kemudian membawa Uruguay unggul menjadi 2-1 pada menit ke-34 lewat tendangan penalti. Penalti tersebut diberikan setelah Suarez dilanggar oleh Sebastian Dominguez di dalam boks. Tendangan Suarez sempat diblok oleh Romero, tetapi bola tetap masuk ke dalam gawang.

    Namun, sebelum babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-41, Argentina kembali menyamakan kedudukan lewat Maxi. Umpan dari Ever Banega yang berdiri di sisi kiri diterima oleh Maxi di sisi kanan. Setelah menusuk ke dalam kotak penalti, Maxi kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dan kiper Fernando Muslera tidak bereaksi untuk menghalaunya. 2-2

    Gol kemenangan Uruguay tercipta tak lama setelah babak kedua dimulai, tepatnya pada menit ke-49. Gol tersebut tercipta dengan diawali oleh sebuah serangan dari sisi tengah, bola diberikan kepada Suarez yang bergerak melebar ke sisi kiri. Cavani, yang melihat ruang kosong di bagian tengah pertahanan Uruguay, pun berlari masuk.

    Melihat Cavani tak terkawal, Suarez lantas memberikan operan kepada rekannya itu. Dengan tenang, Cavani pun menaklukkan Romero. Uruguay unggul 3-2 dan bertahan sampai pertandingan selesai.

    Uruguay duduk di posisi lima klasemen zona Amerika Latin dengan nilai 25 dan mengklaim satu tiket play-off untuk lolos ke Piala Dunia tahun depan. Mereka akan menghadapi wakil AFC, Yordania, pada 13 dan 20 November mendatang untuk mendapatkan satu tiket ke Brasil.

    Sementara Argentina mengakhiri babak kualifikasi ini dengan status pemuncak klasemen zona Amerika Latin dengan nilai 32.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Uruguai Menang Tipis Atas Argentina 3-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top