• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 16, 2013

    Bosnia Lolos Ke PD 2014 Usai Menang Tipis Atas Lithuania 1-0

    Ibisevic dan Dzeko (AFP/ILMARS ZNOTINS)
    Timnas Bosnia - Bosnia-Herzegovina memastikan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2014 dengan menjadi juara grup. Sementara Yunani menjadirunner-up harus melewati fase playoff.

    Baik Bosnia maupun Yunani sama-sama menyudahi partai matchday terakhirnya, Rabu (16/10/2013) dinihari WIB, dengan kemenengan. Bosnia menang 1-0 atas Lithuania sedangkan Yunani menundukkan Liechtenstein 2-0.

    Hasil itu membuat Bosnia dan Yunani sama-sama mengoleksi 25 poin dari sepuluh pertandingan. Namun, Bosnia berhak memuncaki klasemen akhir Grup G berkat keunggulan selisih gol telak atas Yunani yang ada di posisi dua--Bosnia (+24), Yunani (+8).

    Tiket lolos langsung untuk Bosnia ini dipastikan oleh gol tunggal Vedad Ibisevic dalam pertandingan yang dilangsungkan di Darius and Girenas Stadium. Sebuah tendangan Ibisevic dalam menyambut umpan silang Edin Dzeko di menit ke-68 menjadi satu-satunya gol yang lahir di dalam pertandingan.

    Sementara di Karaiskakis Stadium, kemenangan 2-0 Yunani lahir melalui gol-gol dari Dimitris Salpingidis di menit ke-7 dan kemudian gol bunuh diri Peter Jehle sembilan menit sebelum bubaran. 

    Susunan Pemain

    Lithuania: Giedrius Arlauskis; Tadas Kijanskas, Marius Zaliukas, Egidijus Vaitkunas, Valdemar Borovskij, Gedeminas Vichyus, Saulius Mikoliunas (Nerijus Valskis 69'), Mindaugas Panka, Mindaugas Kalonas, Fedor Chernykh (Gratas Sirgedas 85'), Deivydas Matulevicius (Evaldas Razulis 78').

    Bosnia-Herzegovina: Asmir Begovic; Avdija Vrsajevic (Adnan Zahirovic 71'), Ermin Bicakcic, Emir Spahic, Sejad Salihovic, Miralem Pjanic, Zvjezdan Misimovic, Senad Lulic, Haris Medunjanin, Vedad Ibisevic, Edin Dzeko.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bosnia Lolos Ke PD 2014 Usai Menang Tipis Atas Lithuania 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top