• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 16, 2013

    Portugal Gulung Luksemburg 3 Gol Tanpa Balas

    Selebrasi para pemain Portugal (foto:SINDO)
    Info Kualifikasi PD 2014– Portugal sukses menggulung Luksemburg dengan skor 3-0. Sayang kemenangan ini terasa hambar, lantaran di waktu yang sama, Rusia berhasil memastikan diri menjadi juara grup F, meski hanya bermain imbang 1-1 atas Azerbaijan.
     
    Portugal yang memang butuh keajaiban sebelum melawan Luksemburg, tampil penuh percaya diri dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan mereka mampu unggul dua gol pada paruh pertama pertandingan.
     
    Tepat pada menit ke-30, Silvestre Varela membuka gol kemenangan Portugal atas tim berperingkat 126 dunia ini. Malah pada menit ke-36 Luis Nani menambah keunggulan Portugal atas tamunya menjadi 2-0.
     
    Pada babak kedua, Selecao Eropa ini terus menekan lawannya, dan alhasil Portugal akhirnya menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 lewat gol yang dilesakkan Helder Postiga pada menit ke-79. Gol dari Postiga ini ternyata sebagai penutup kemenangan Portugal atas Luksemburg.
     
    Sayang kemenangan Portugal hanya berbuah runner up, lantaran di tempat yang sama, Rusia mampu mengimbangi tuan rumah, Azerbaijan. Dengan demikian, Portugal harus mengikuti babak play off , jika ingin mengikuti Piala Dunia 2014 di Brasil.
     
    Sedangkan di grup G, Bosnia berhasil keluar sebagai juara grup dengan koleksi 25 poin, usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Lithunia. Sementara Yunani harus mengikuti play off, meski berhasil meraih kemenangan atas Liechtenstein dengan skor 2-0.
     
    Berikut hasil lain kualifikasi Piala Dunia 2014:
    Grup E
    Siprus 0 – 0 Albania
     
    Grup G
    Yunani 2 – 0 Liechtenstein
    Lithuania 0 – 1 Bosnia-Herzegovina
     
    Grup F
    Azerbaijan 1 – 1 Rusia
    Israel 1 – 1 Irlandia Utara
    Portugal 3 – 0 Luksemburg
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Portugal Gulung Luksemburg 3 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top