• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 16, 2013

    Brasil Kembali Sukses Atasi Zambia 2 Gol

    Skuad Brasil. (Foto: Reuters)

    Laga Ujicoba – Brasil mengemas kemenangan keempat beruntun. Terakhir, Selecao mengalahkan Zambia 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Beijing, Selasa (15/10/2013).
     
    Setelah menghadapi Zambia, Brasil akan melanjutkan pertandingan persahabatan melawan Honduras, November. Pertandingan ini akan berlangsung di Miami.
     
    Jalannya Pertandingan
    Dalam pertandingan ini, Luiz Felipe Scolari menepati janji untuk menurunkan pemain lapis kedua. Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, turun sejak menit awal. Begitu juga dengan Alexandre Pato dan Lucas Moura yang mendapatkan kesempatan untuk bermain.
     
    Pada menit ketiga, Neymar mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lewat tendangan bebas. Sayang, tendangan pemain andalan Barcelona itu hanya menyapa mistar gawang Kennedy Mweene.
     
    Selanjutnya giliran Dani Alves yang memperoleh kesempatan. Tapi tendangannya masih melambung dari gawang Zambia. Zambia bukan tanpa peluang. Tim asal Afrika Selatan itu mendapatkan kesempatan lewat Emmanuel Mayuka. Namun, tendangannya masih bisa ditangkap Diego Cavalieri.
     
    Skuad Scolari mendapatkan banyak peluang sepanjang pertandingan babak pertama di Beijing National Stadion. Sial, skor tanpa gol bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.
     
    Keputusan memasukkan Oscar di babak kedua membuahkan hasil. Gelandang yang merumput bersama Chelsea itu mencetak gol pembuka timnya lewat sepakan yang tidak mampu dibendung kiper Mweene.
     
    Setelah gol itu, Brasil mulai menemukan performa cemerlangnya. Pada menit 66, Dede mencetak gol perdananya untuk tim Selecao setelah sundulannya dari jarak dekat tidak mampu dihalau Mweene. Skor berubah menjadi 2-0.
     
    Susunan Pemain:
    Brasil: Diego Cavalieri; Dani Alves, David Luiz (Henrique 70), Dede, Maxwell; Lucas Leiva, Ramires (Oscar 46), Paulinho (Hernanes 63), Lucas (Jo 46),Alexandre Pato (Hulk 46), Neymar (Bernard 80)
     
    Zambia: K. Mweene; H. Himoonde , E. Mbola, B. Chama, K. Chongo (Chisenga 62), F. Tembo, (Chivuta 77), K. Mtonga, C. Katongo (Musonda 86), J. Mulenga (Kola 90+2), E. Mayuka (Chamanga 67), C. Lungu (Musakanya 86).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Brasil Kembali Sukses Atasi Zambia 2 Gol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top