• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 16, 2013

    Timnas Jerman Sukses Atasi Swedia 3-5

    Germany's Andre Schurrle
    Timnas Jerman --Sempat tertinggal di paruh pertama, Der Panzer membalikkan kedudukan menjadi 5-3 berkat hat-trickfantastis Andre Schurrle, Selasa (15/10) di Friends Arena.

    Gol tuan rumah Swedia dicetak oleh Tobias Hysen dan Aleksander Kacaniklic. Sementara itu, pencetak gol Jerman tak lain adalah Mesut Ozil, Mario Gotze, dan Andre Schurrle.

    Babak pertama
    Tuan rumah Swedia langsung unggul lewat gol cepat Hysen. Lepas dari jebakan off-side, pemain Swedia ini langsung menempatkan bola ke jala Neuer dengan tenang. Gol ini tentu tak lepas dari jasa Larsson yang dengan cerdik mengalihkan perhatian bek Jerman.

    Jerman yang tertinggal mencoba mencetak gol, namun hingga menit 40 belum ada hasil yang signifikan. Sebaliknya, Swedia justru menggadakan keunggulan mereka melalui Kacaniklic.

    Kim Kallstrom melepaskan umpan brilian yang langsung disambut oleh Kacaniklic. Pemain Fulham yang menang dalam berebut bola ini pun langsung membobol gawang Neuer dan mencetak gol internasional pertama baginya.

    Der Panzer baru bisa memperkecil kedudukan jelang jeda. Memungut umpan dari Kruse yang membelok, gelandang Arsenal ini melepaskan sepakan kaki kanan yang tak mampu dihalau oleh Wiland. Swedia turun minum dengan keunggulan satu gol.

    Babak kedua
    Mario Gotze yang masuk menggantikan Thomas Muller menyamakan kedudukan di menit 53. Umpan cantik dari Ozil dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang Bayern ini. Jerman tak butuh waktu lama untuk mengambil kembali ritme yang sempat hilang.

    Empat menit kemudian, Nilsson melakukan kesalahan yang berakibat fatal. Andre Schurrle mengambil bola dan berlari bebas berkat kesalahan ini. Pemain Chelsea ini pun langsung membawa Jerman unggul setelah menaklukkan Wiland.

    Swedia kembali melakukan kesalahan! Kali ini bola bergulir ke depan Gotze dan langsung diluncurkan ke arah Schurrle. Pemain muda ini pun tak membuang kesempatan dan langsung mengoyak gawang Wiland untuk kedua kalinya.

    Tak lama, Hysen mencatatkan sebuah gol cantik. Penyerang 31 tahun ini mengontrol bola umpan Larsson dengan dada kiri dan langsung melakukan tembakan voli nan cantik yang tak mampu dihalau oleh Manuel Neuer.

    Menit 76, Andre Schurrle mencetak gol ketiganya sekaligus menegaskan keunggulan Jerman atas Swedia. Laga pun berakhir dengan skor 5-3 dengan kemenangan Jerman. Hingga akhir, Jerman duduk di puncak klasemen sementara Swedia menyusul di belakangnya.

    SUSUNAN PEMAIN
    Swedia: Wiland, Olsson, Antonsson, Nilsson, Bengtsson, Kacaniklic, Elm, Kallstrom, Larsson, Hysen, Toivonen

    Jerman: Neuer, Jansen, Hummels, Boateng, Lahm, Kroos, Schweingsteiger, Schurrle, Ozil, Muller, Kruse
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Jerman Sukses Atasi Swedia 3-5 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top