• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 16, 2013

    Timnas Honduras Lolos Ke PD 2014 Brasil


    AFP/Ricardo Makyn

    Timnas Honduras - Honduras memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Mereka menjadi wakil ketiga yang lolos langsung dari zona CONCACAF. Meksiko masih punya harapan, tapi mereka harus menjalani play-off.

    Honduras lolos setelah pada pertandingan terakhirnya bermain imbang 2-2 dengan Jamaika di Independence Park, Kingston, Rabu (16/10/2013) pagi WIB. Dua gol Honduras dicetak Carlo Costly dan Maynor Figueroa, sementara tim tuan rumah membalas melalui Je-Vaughn Watson dan Rodolph Austin.

    Dengan hasil ini, Honduras finis di posisi ketiga klasemen akhir kualifikasi dengan raihan 15 poin dari sepuluh pertandingan. Mereka menyusul Amerika Serikat dan Kosta Rika yang lebih dulu lolos.

    Ini adalah kali ketiga Honduras lolos ke putaran final Piala Dunia. Mereka sebelumnya juga lolos pada tahun 1982 dan 2010.

    Sementara itu, Meksiko secara dramatis mendapatkan kesempatan untuk menjalani play-off. El Tri sempat terancam tersingkir setelah mereka dikalahkan Kosta Rika dengan skor 1-2.

    Nasib Meksiko kemudian ditentukan oleh hasil laga Panama kontra Amerika Serikat. Meksiko berada di ujung tanduk karena Panama unggul 2-1 atas AS hingga waktu normal habis. Kalau skor tersebut tak berubah, maka Panama yang akan lolos ke play-off karena unggul selisih gol atas Meksiko.

    Tapi, dewi fortuna masih memihak Meksiko. AS mampu membalikkan keadaan dan menang 3-2 setelah dua kali menjebol gawang Panama di injury time.

    Hasil itu membuat Panama tertahan di posisi kelima klasemen akhir dengan koleksi delapan poin. Meksiko pun tetap di urutan keempat dengan 11 poin dan mendapatkan tiket play-off.

    Wakil Oceania, Selandia Baru, akan menjadi lawan Meksiko di play-offPlay-off dengan format kandang-tandang ini digelar pada bulan November.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Honduras Lolos Ke PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top