• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 31, 2013

    Timnas U-23 Bermain Kacamata Lawan Timor Leste


    Antara/Regina Safri

    Info Timnas U-23 - Timnas Indonesia U-23 bermain imbang saat berujicoba melawan Timor Leste U-23. Skuat 'Garuda Muda' mengakhiri laga dengan skor kaca mata alias 0-0.

    Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (30/10/2013) malam WIB, Indonesia bisa mencetak gol di menit 14 lewat kaki Andri Ibo. Tapi, gol itu dianulir karena dia sudah berdiri offside.

    Di babak kedua, Indonesia mampu terus menekan lewat Andik Vermansah, Aldair, maupun Alfin Tuasalamony. Tapi, tak ada gol tercipta hingga laga usai. Skor 0-0 pun menjadi penghias papan skor saat wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai.

    Jalannya Pertandingan

    Indonesia mengancam gawang Timor Leste di menit 10. Lewat tendangan bebas, Alfin Tuasalamony masuh bisa ditepis oleh Ramos Maxanches.

    Di menit 14, Andri Ibo bisa membobol gawang Timor Leste. Tapi, gol itu dianulir karena dia sudah berada di posisi offside.

    Gol itu berawal dari sepakan keras Fernandinho Pahabol dari dalam kotak penalti. Ibo yang berada di sisi kiri gawang Timor Leste mampu mencocor bola menjadi gol, tapi hakim garis sudah mengangkat bendera

    Bayu Gatra mendapatkan peluang emas di menit 30. Fandi Eko Utmo mengirim umpan terukur buat Bayu yang berada di sisi sayap kiri. Bayu yang berdiri bebas mampu melepas tendangan ke arah gawang, tapi belum berbuah gol.

    Pahabol! Sepakan bebasnya di menit 32 sudah tepat sasaran. Belum optimal, Maxanches masih bisa menangkapnya dengan sempurna.

    Pahabol kembali menjadi otak serangan Indonesia di menit 34. Dia memberikan umpan terukur untuk Alfin yang mampu menendang bola dari luar kotak penalti. Belum juga menemui bidang, sepakan Alfin itu melebar di sisi kanan gawang Timor Leste.

    Timor Leste mengancam lewat Nicolau Higinio di menit 36. Tapi upayanya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Kurnia Meiga.

    Lima menit berikutnya, tangkapan Kurnia Meiga mengantisipasi tendangan bebas Timor Leste masih kurang lengket. Pedro Henrique melakukan perebutan bola dengan kiper asal Arema itu, tapi wasit meniup pleuit karena dinilai melakukan pelanggaran.

    Ramdani Lestaluhu! Dia menusuk dari sisi sayap kiri usai mendapatkan umpan terobosan dari Bayu. Ramdani lalu melakukan tendangan langsung yanng cuma membentur tiang.

    Babak kedua dimulai, Indonesia langsung tancap gas. Bayu melakukan tusukan dari sayap kiri, lalu mengirim umpan matang ke muka gawang Timor 
    Andik Vermansah bisa menguasai bola, tapi tendangannya masih tak mengarah ke gawang.

    Andri Ibo melakukan blunder di menit 56. Dia gagal menyapu bola dari umpan jauh Maxanches. Jairo bisa mengausai bola, tapi sepakannya masih melesat jauh dari gawang yang dikawal Kurnia Meiga.

    Alfin melakukan sundulan dari jarak dekat de menit 60. Maxanches masih sigap, bola itu masih bisa ditangkap dengan sempurna.

    Andri Ibo mengancam di menit 83. Dia melepaskan tendangan keras jarak jauh dari tendangan bebas yang masih melayang.

    Di sisa laga, tak ada gol tercipta. Laga berakhir dengan skor 0-0.

    Susunan Pemain:

    Indonesia: 1-Kurnia Meiga, 28-Andri Ibo, 13-Manahati, 26-Alfin Tuasalamony, 24-Diego Michiels, 11-Dedi Kusnandar, 4-Rizki Pellu, 7-Ramdani Lestaluhu, 23-Bayu Gatra, 14-Fandi Eko, 5-Pahabol

    Timor leste: 12-Ramos Maxanches, 15-Adelino, 3-Paulo Cesar, 2-Raimundo, 5-Anggisu Coreira, 4-Ramon de Lima, 8-Felipe Bertoldo, 20-Thiago Fernandes, 6-Nicolau Higinio, 11-Jose Martins, 9-Pedro Henrique
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-23 Bermain Kacamata Lawan Timor Leste Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top