• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 31, 2013

    Timnas U-19 TC Jangka Panjang di Batu


    ANTARA/Ismar Patrizki

    Info Timnas U-19 - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri telah menentukan tempat training camp (TC) jangka panjang sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2014. Dia memilih Kota Batu sebagai tempat pemusatan timnas yang akan dimulai 9 November.

    Hal tersebut disampaikan Indra setelah menggelar pertemuan dengan Badan Timnas Nasional (BTN) di Jakarta, Rabu (30/10/2013), bersama asisten pelatihnya, Eko Purdjianto, Nursaelan Santoso, Jarot Supriadi, dan Guntur Cahyo Utomo.

    "Setelah pertemuan ini kami memutuskan bahwa Kota Batu sebagai tempat pemusatan latihan. Nantinya, saya tetap membagi tiga tahap TC, yakni fasegeneralspecific, dan pre-Competition. Maka dari itu untuk fase general, saya memilih Batu," ujar Indra.

    Sementara, lanjut Indra, untuk fase specific dirinya memilih melakukannya di UNY, Yogyakarta. Sedangkan fase pre-competition akan digelar tetap di Yogyakarta, namun akan mengalami perpindahan mengingat adanya ujicoba baik di dalam negeri atau di luar negeri.

    Pelatih asal Padang itu mengatakan untuk teknis pre-competition pihaknya menyerahkan kepada BTN. 

    "Untuk teknis pre-competition saya serahkan implementasinya ke BTN. Karena saya sebagai pelatih tidak akan berhubungan dengan para pihak yang akan terlibat dalam ujicoba-ujicoba tim," ucapnya.

    "Saya hanya memberi syarat dan kualifikasi ke BTN. Selanjutnya BTN yang menjalankan sehingga kegiatan itu terlaksana.

    "Saya ini pelatih, dan saya dikontrak oleh BTN. Timnas itu di bawah institusi. Saya tegaskan silakan berhubungan dengan institusi. Saya fokus melatih dan memastikan target yang telah saya sampaikan, yakni lolos Piala Dunia U-20 Selandia Baru tercapai," tegasnya.

    Ketua BTN La Nyalla Mattaliti mengatakan pihaknya mendukung penuh rencana program yang diusung tersebut.

    "Saya sudah dapat laporan dari sekretaris BTN. Prinsipnya saya setuju, dan dapat dilakukan. Soal biaya, sedang dihitung oleh tim HPU. Termasuk permintaan Indra untuk membeli beberapa peralatan dan perlengkapan untuk mendukung TC," kata La Nyalla.

    La Nyalla juga mengatakan, pihak-pihak luar yang ingin menawarkan ujicoba dan sponsor kepada timnas U-19 untuk berkomunikasi dengan BTN agar timnas tidak terganggu.

    "Silakan saja kalau mau mendukung Timnas. Apakah itu sponsorship atau kerjasama lainnya. Tetapi jangan langsung ke tim. Karena tim ini tugasnya fokus TC. Temui saja Sekjen PSSI, nanti pasti tersirkulasi ke bidang terkait. Apakah itu ke BTN, atau ke direktorat bisnis PSSI," tutup La Nyalla.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-19 TC Jangka Panjang di Batu Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top