• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 31, 2013

    City Melaju Setelah Pecundangi Newcastle 0-2

    Selebrasri para pemain City (foto: Reuters)

    Info Capital One – Manchester City sukses menyusul Chelsea dan Manchester United ke delapan besar Capital One Cup, usai menundukkan tuan rumah Newcastle United dengan skor 2-0. Namun The Citizens butuh babak extra time untuk bisa mencetak dua gol ke gawangThe Magpies.
     
    Jalannya Pertandingan:
    Bertindak sebagai tuan rumah, membuat Newcastle tampil lebih mendominasi. Namun beberapa serangan The Magpies masih bisa dimentahkan oleh para punggawa City. Salah satunya adalah peluang dari Haidara melalui tendangan bebasnya, namun bola belum mampu melewati hadangan pagar betis.
     
    The Citizens coba mengambil alih permainan di pertengahan babak pertama ini, dengan menciptakan peluang yang mampu merepotkan lini pertahanan tuan rumah. Di mana, sepak pojok pertama untuk City setelah upaya Navas yang mengirimkan umpan ke tengah, sayang dibelokan arahnya oleh Haidara.
     
    Meski kedua tim punya kesempatan untuk mencetak gol, namun laga pada 45 menit pertama yang berjalan dengan tempo sedang ini pun harus diakhiri dengan tanpa hadirnya sebuah gol di stadion St. James Park ini.
     
    Lanjut ke babak dua, The Citizens kembali membuat serangan, setelah Jesus Navas menerobos ke lini pertahanan The Magpies. Beruntung upaya dari winger internasional Spanyol tersebut masih bisa digagalkan oleh Tim Krul.
     
    City seakan mampu melepas status mereka sebagai tim tamu, lantaran mulai menguasai jalannya laga. Bahkan anak-anak asuhan Manuel Pellegrini rajin membangun serangan, meski lini tengah Newcastle uang diprakasai Anita masih bisa membendungnya.
     
    Pada menit ke-75 The Citizens kembali mendapatkan peluang. Umpan manis Navas mampu disambut dengan sundulan Edin Dzeko, akan tetapi gol belum muncul, lantaran bola masih mendarat jauh dari sasaran. Skor 0-0 pun berakhir dalam 90 menit waktu normal, dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time.
     
    Extra Time
    Di 15 menit awal, terlihat jelas pertahanan Newcastle mulai hilang konsentrasi, terutama dalam mengawal para penyerang City. Kekhawatiran tersebut terbukti ketika Alvaro Negredo mampu memecah kebuntuan lewat golnya menit ke-99.
     
    Bermula dari aksi Dzeko yang mampu mengirimkan umpan mendatar dari sisi kanan pertahanan Newcastle, dengan cepat Negredo melahap bola tersebut untuk disarangkan ke gawan Krul. Newcastle 0, City 1.
     
    Tak lama berselang, sekira enam menit kemudian, giliran Dzeko yang menciptakan gol, untuk menambah keunggulan The Citizens menjadi 2-0. Kerjasama Silva dan Milner, mampu dieksekusi dengan baik oleh Dzeko. Newcastle 0, City 2.
     
    Paruh kedua ekstra time, tensi pertandingan mulai mengendur. City berupaya mungkin bertahan dari gempuran Newcastle yang memang mengejar gol ketertinggalan. Meski sesekali The Citizens melakukan serangan balik.
     
    Pada menit ke-114 The Magpies nyaris saja mampu membuat gol perdananya, namun sontekan dari Ben Arfa mampu disapu bersih oleh Lescott, hingga kedudukan tetap 2-0 untuk The Citizens. Skor tersebut ternyata bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir.
     
    Dengan hasil ini, maka anak-anak Manchester Biru memastikan diri lolos ke babak delapan besar Capital One Cup. Sementara bagi The Magpies, kekalahan ini menambah panjang daftar kekalahan mereka atas City sejak musim 2005.
     
    Sementara di tempat lain, Tottenham Hotspur juga susah payah untuk mendapatkan tiket ke babak delapan besar Capital One, usai menundukkan Hull City lewat drama adu penalti 2-2 (8-7). Pertandingan tersebut berjalan sengit, kedua tim saling gantian memimpin.
     
    Bermain di White Hart Lane, Spurs membuka gol lewat sepakan Gylfi Sigurdsson pada menit ke-16, namun dibalas gol bunuh diri Brad Friedel pada menit 53. Bahkan Hull sempat memimpin lewat gol Paul McShane pada menit ke-99, sebelum akhirnya menit ke-108 Harry Kane memaksa pertandingan harus diakhiri lewat drama adu penalti.
     
    Susunan Pemain:
    Newcastle: Krul; Debuchy, Williamson, Yanga-Mbiwa, Haidara; Sissoko, Tiote, Anita, Gouffran; Shola Ameobi, Cisse
     
    Man. City: Pantilimon; Richards, Boyata, Lescott, Kolarov; Rodwell, Garcia; Navas, Jovetic, Milner; Dzeko.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: City Melaju Setelah Pecundangi Newcastle 0-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top