• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 31, 2013

    Hujan Gol Di Santiago Bernabeu Madrid 7, Sevilla 3

    Selebrasi Ronaldo usai mencetak hattrick ke gawang Sevilla (Foto: Reuters)
    Selebrasi Ronaldo usai mencetak hattrick ke gawang Sevilla (Foto: Reuters)
    Info Liga Spanyol - Hujan gol tercipta di Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Sevilla pada lanjutan kompetisi La Liga, Kamis (31/10/2013) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, sepuluh gol tercipta di mana Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale jadi bintang dengan membawa Los Blancos menang 7-3!

    Di tengah badai kritik terkait taktiknya, pelatih Carlo Ancelotti tetap menurunkan Gareth Bale sebagai starter. Namun, kali ini pemain termahal dunia itu beroperasi di sisi penyerangan, bersama dengan Cristiano Ronaldo untuk menyokong kinerja Karim Benzema sebagai ujung tombak.

    Keputusan Ancelotti kali ini nampaknya tepat. Pasalnya, Bale mampu menjawab kritikan yang diterimanya pada laga El Clasico beberapa hari lalu, dengan golnya pada menit ke-13.

    Menerima umpan tarik Benzema d kotak penalti, Bale melepas tendangan kaki kiri yang jadi senjata utamanya untuk merobek jala gawang Beto, kiper Sevilla. 1-0 untuk Madrid.

    Madrid terus menekan pertahanan Sevilla yang mulai goyah lantaran gol cepat Bale. Menit ke-27, Bale seakan ingin membuktikan kapasitasnya sebagai pemain jempolan dengan mencetak gol keduanya, lewat tendangan bebas yang sempat mengenai pemain Sevilla sebelum meluncur deras ke gawang Beto. Bale 2, Sevilla 0.

    Unggul 2-0, Madrid kian percaya diri membombardir pertahanan Los Rojiblancos. Gol ketiga pun lahir enam menit berselang. Wasit memberikan hadiah penalti menyusul Isco yang terjatuh di kotak penalti. Cristiano Ronaldo yang jadi eksekutor sukses membawa Madrid semakin di atas angin. 3-0 untuk Madrid.

    Tertinggal 0-3, Sevilla tidak menyerah. Anak-anak asuh Unai Emery mencoba menekan pertahanan Madrid. Asa pun kembali hidup ketika Sevilla mendapat hadiah penalti pada menit ke-38, menyusul pelanggaran Sergio Ramos di kotak terlarang. Kapten tim Ivan Rakitic sukses mengeksekusi penalti dengan baik dan membawa Sevilla memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

    Sevilla kian bersemangat, setelah pada dua menit berselang, mereka sukses mencetak gol keduanya, lewat kaki Carlos Arturo Bacca Ahumada yang memanfaatkan umpan Jairo Sampeiro.

    Drama lima gol menutup paruh pertama laga di mana Madrid untuk sementara masih memimpin dengan skor tipis 3-2.

    Masuk babak kedua, tempo pertandingan makin cepat. Baik Madrid dan Sevilla sama-sama menerapkan permainan terbuka. Madrid dominan dalam penguasaan bola, sedangkan Sevilla bermain taktis dengan serangan balik cepatnya.

    Delapan menit masuk babak kedua, Madrid berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 4-2. Adalah Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papas skor usai memaksimalkan assist Bale.

    Madrid berhasil menambah keunggulannya lewat gol kedua Ronaldo pada menit 60. Lagi-lagi, Bale memainkan perannya dengan mengirimkan umpan silang mendatar matang yang langsung disambar Ronaldo untuk membawa Madrid unggul 5-2.

    Sevilla rupanya belum menyerah. Ivan Rakitic mencetak gol indah lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-5, tiga menit setelah gol Ronaldo.

    Madrid langsung merespons pada menit ke-71. Cristiano Ronaldo mencetak hattrick usai memaksimalkan umpan Benzema untuk mengantar Madrid kian di atas angin dengan skor 6-3.

    Sevilla kembali punya peluang memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti yang kembali diberikan wasit menyusul pelanggaran Ronaldo di kotak terlarang. Sayang, tendangan Rakitic kali ini melambung di atas mistar. Semenit kemudian, Sevilla harus bermain dengan 10 pemain lantaran Stephane M’bia mendapat kartu kuning kedua usai menlanggar Luka Modric yang baru masuk.

    Enam gol rupanya belum cukup buat Madrid. Dengan keunggulan satu pemain, El Real sukses mencetak gol ketujuhnya lewat kepala Benzema usai menerima umpan Marcelo.

    Gelombang serangan Madrid terus datang meski laga sudah memasuki masa injury time. Sergio Ramos berpeluang besar memperbesar keunggulan timnya lewat sebuah tendangan bebas, namun masih bia ditepis Beto. Skor 7-3 akhirnya bertahan hingga wasit meniup panjang.

    Dengan kemenangan ini, Madrid terus menjaga peluang untuk bersaing memperebutkan gelar juara musim ini. Madrid berada di urutan tiga dengan 25 poin, atau terpaut dua poin dengan Atletio Madrid dan enam poin dari El Barca di puncak klasemen.

    Susunan Pemain:
    Real Madrid: Diego López, Varane, Sergio Ramos, Khedira/Di Maria (82’), Cristiano Ronaldo, Benzema, Bale, Marcelo, Arbeloa, Isco/Modric (71’), Illarra/Xabi Alonso (64’)

    Sevilla: Beto, Fernando Navarro, Figueiras, Carriço, Bacca/Gameiro (62’), Rakitic, Jairo/Perotti (62’), Vitolo/Reyes (83’), Pareja, Mbia, Alberto Moreno
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Hujan Gol Di Santiago Bernabeu Madrid 7, Sevilla 3 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top