• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 31, 2013

    Spur Melaju ke Perempat Final Capital One

    Getty Images/Clive Rose
    Info Capital One - Dukungan tanpa henti suporter disebut Andre Villas-Boas berperan besar dalam kemenangan Tottenham Hotspur atas Hull City, hingga akhirnya lolos ke perempatfinal Piala Liga Inggris.

    Spurs sukses melangkah ke perempatfinal Piala Liga Inggris setelah menaklukkan Hull City lewat adu penalti. Laga ini berjalan tak mudah bagi Spurs karena meski unggul lebih dulu, tim London Utara ini pada prosesnya sempat berada dalam situasi terdesak setelah tertinggal di masa babak tambahan.

    Beruntung, para suporter yang memadati White Hart Lane dinihari tadi terus memberikan dukungan dan bernyanyi sepanjang pertandingan. Ini jadi suntikan moral bagi para pemain hingga akhirnya mampu menyingkirkan Hull.

    "Ini adalah pertandingan yang hebat dan menarik, dan para suporter benar-benar fantastis," ujar Villas-Boas seperti dikutip Sky Sports.

    "Melihat bagaimana respon mereka setelah kami tertinggal sangatlah menyenangkan. Mereka bisa membuat perbedaan seperti itu untuk kami. Atmosfer pertandingannya luar biasa dan luar biasa bagi tim bisa merasakan empati dengan para suporter," imbuhnya.

    Manajer 36 tahun ini lantas mengomentari penalti yang dijalani timnya, menyatakan bahwa anak-anak asuhnya tak dipersiapkan untuk menghadapi situasi ini. 

    "Kami berulangkali melatih penalti untuk laga melawan Basel tahun lalu, tapi kami tidak berlatih untuk kali ini. Kami bahkan sudah tak melatih mereka penalti selama tiga atau empat bulan," ujar Villas-Boas, merujuk pada leg kedua babak perempatfinal Liga Europa musim lalu melawan Basel.

    "Kita telah melihat sepakbola yang sungguh-sungguh brilian malam ini. Jika Anda ingin melihat akhir yang bisa diprediksi atau akhir bahagia, Anda pergi ke opera atau bioskop. Tapi di sepakbola Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi. Saya tidak bisa merasa lebih senang lagi daripada saat ini," tutur pria asal Portugal ini.

    Dengan kelolosan ini, pada babak perempat final Tottenham akan menjamu West Ham United di White Hart Lane. Mereka tentu berharap para suporter kembali memberikan dukungan maksimal seperti dinihari tadi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Spur Melaju ke Perempat Final Capital One Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top