• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 31, 2013

    Jurgen Klopp Latih Dortmund Hingga 2018

    Jurgen Klopp memperpanjang kontraknya dengan Dortmund hingga 2018 (Foto: Reuters)
    Jurgen Klopp memperpanjang kontraknya dengan Dortmund hingga 2018 (Foto: Reuters)
    Info Liga Jerman– Jurgen Klopp akhirnya mengakhiri spekulasi seputar masa depannya. Pelatih Jerman ini memutuskan memperpanjang kontraknya bersama Borussia Dortmund.

    Kepastian itu diumumkan kubu Dortmund lewat situs resminya, di mana dalam pernyataannya kubu Die Borussen mengatakan sudah mengikat kontrak Klopp hingga 2018.

    Kontrak Klopp sedianya masih ada hingga 2016, namun pihak Dortmund nampaknya tidak ingin kehilangan pelatih jenius itu merapat ke klub lain, dengan memberikan perpanjangan kontrak dua tahun. Sebelumnya, Klopp disebut-sebut tengah didekati sejumlah klub elite Eropa seperti Manchester United dan AC Milan. 

    “Ini merupakan kehormatan bahwa banyak klub besar memperhatikan kerja saya di Dortmund. Tapi, saya bukan tipe orang yang melihat bahwa rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri,” tutur Klopp sebagaimana dikutip Goal, Kamis (31/10/2013).

    “Penting bagi saya untuk berada di tempat dan waktu yang tepat, dan Dortmund adalah tempat yang paling ideal untuk saya,” sambungnya.

    “Saya akan mengatakan hal yang sama kepada tim-tim yang tertarik kepada saya, dan saya sudah mengatakan kepada mereka sebelumnya. Saya tersanjung dengan ketertarikan mereka, tapi saya punya kontrak dengan Dortmund hingga 2018 dan saya akan menghormati kontrak saya, meski hal itu cukup mengejutkan untuk sebagian orang,” tandasnya.

    Klopp direkrut Dortmund dari Mainz pada musim panas 2008. Di bawah kendali pelatih 46 tahun ini, Dortmund mampu kembali ke masa kejayaannya di mana Klopp sukses menghadirkan dua trofi Bundesliga, satu DFB Pokal dan menembus final Liga Champions musim lalu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jurgen Klopp Latih Dortmund Hingga 2018 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top