• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 31, 2013

    Juventus Pesta Gol Ke Gawang Catania

    Selebrasi Carlos Tevez usai membobol gawang Catania (foto: Reuters)
    Selebrasi Carlos Tevez usai membobol gawang Catania (foto: Reuters)
    Info Liga Spanyol – Juventus tanpa kesulitan meladeni perlawanan Catania. Bermain di Juventus Stadium,Bianconeri mampu melewati giornata kesepuluh ini dengan kemenangan 4-0 atas klub berjulukRossaazzurri tersebut.
     
    Pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium, allenatore Antonio Conte kembali memakai strategi tiga bek sejajar di belakang. Namun kali ini Martin Caceres yang menggantikan posisi Andrea Barzagli yang harus duduk di bangku cadangan. Sementara di lini depan, duet Carlos Tevez-Fernando Llorente masih dipercaya Conte.
     
    Sementara Catania coba menerapkan strategi yang sama dengan tuan rumah, yaitu dengan berani memasang tiga bek sejajar. Sedangkan pada duet lini depan, Rossazzurri memasang Bruno Petkovic dan Gonzalo Bergessio dengan bantuan dari Keko sebagai playmaker.
     
    Jalannya Pertandingan:
    Menit kesembilan Tevez membuang peluang, saat mendapatkan umpan terobosan dari Andrea Pirlo dari tengah lapangan. Sayang responnya yang terlalu terburu-buru membuat bola sepakannya dengan mudah ditangkap kiper Catania, Mariano Andujar.
     
    Catania bukan tanpa perlawanan, berawal dari serangan balik yang terjadi di menit ke-15, melalui kerja sama 1-2, Petkovic akhirnya melepaskan tendangan keras, namun dengan sigap Giorgio Chiellini mampu memblok melalui kakinya dan hanya bisa menghadirkan tendangan pojok.
     
    Publik Juventus Stadium akhirnya bergelora ketika memasuki menit ke-26, setelah Vidal mencetak gol pembuka pada laga ini. Memanfaatkan umpan Tevez, pemain internasional Chile itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola sepakannya sempat membentur kaki bek Catania, Tiberio Guarente sehingga tak bisa digapai dengan baik oleh Andujar. Skor berubah untuk keunggulan Juve 1-0.
     
    Andrea Pirlo menambah keunggulan Bianconeri lewat golnya pada menit ke-34. Bermula dari pelanggaran terhadap Tevez di depan kotak terlarang Catania, Pirlo melakukan tugasnya dengan baik dengan membobol gawang Andujar lewat tendangan bebas untuk membawa Juve unggul 2-0 atas Catania.
     
    Meski beberapa kali Juve berupaya mencetak gol ketiganya, namun Catania mampu bermain rapat dan membuat skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
     
    Walaupun sudah unggul dua gol, alur serangan Juve belum kendur. Beberapa peluang berbahaya dihadirkan oleh Tevez Cs pada awal babak kedua ini. Namun si Nyonya Tua baru bisa menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui kaki Tevez pada menit ke-64.
     
    Penyerang Internasional Argentina itu mendapatkan umpan matang dari Llorente dan kemudian mengecoh Andujar, yang sekaligus memaksa rekan senegaranya itu memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya.
     
    Juve semakin di atas angin setelah Leonardo Bonucci menambah keunggulan tuan rumah pada menir ke-71. Bek berusia 26 tahun itu dengan tenang menceploskan bola usai mendapat umpan dari Sebastian Giovinco. Juve 4, Catania 0.
     
    Tertinggal empat gol, Catania coba melepaskan diri dari tekanan tuan rumah. Namun hal tersebut tak berjalan lama, bahkan tim yang kini menduduki posisi satu baris di atas zona degradasi harus kehilangan Guarente yang mendapatkan kartu merah (kartu kuning kedua) pada menit ke-84.
     
    Meski unggul jumlah pemain, namun Juve yang cukup puas dengan hasil 4-0 ini tak menambah gol lagi, hingga pertandingan ini berakhir, Juve mampu mengamankan empat gol Juve tanpa balas oleh Catania.
     
    Sayang kemenangan besar ini belum bisa mengangkat posisi Juve yang harus puas tetap berada di posisi ketiga, lantaran di pertandingan lain, Napoli mampu membungkam Fiorentina dengan skor 2-1.Bianconeri kalah produktivitas gol dengan Partenopei meski poin kedua tim sama-sama memiliki 25 angka.
     
    Susunan Pemain:
    Juventus: 1. G. Buffon, 19. L. Bonucci, 3. G. Chiellini, 11. P. De Ceglie, 4. M. Cáceres, 21. A. Pirlo, 23. A. Vidal (Pogba 61’), 8. C. Marchisio, 33. M. Isla, 10. C. Tévez (Giovinco 67’), 14. Llorente (Motta 74’)
     
    Catania: 21. M. Andújar , 22. P. Álvarez, 6. N. Legrottaglie, 34. C. Biraghi (Castro 46’), 5. A. Rolín (Capuano 67’), 24. N. Gyomber, 4. S. Almirón , 17. T. Guarente, 9. G. Bergessio, 26. Keko, 32. B. Petkovic (Lopez 65’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Juventus Pesta Gol Ke Gawang Catania Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top