• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 31, 2013

    Lawan Timnas, Kyrgyzstan Hanya Bawa 16 Pemain

    Jacksen F Tiago.(foto:Ahmad Antoni/ SINDO)
    Jacksen F Tiago.(foto:Ahmad Antoni/ SINDO)
    Info Timnas Indonesia - Pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Kyrgyzstan, Jumat besok, akan menjadi pertemuan pertama kedua tim. Bagi Indonesia, laga uji coba ini menjadi laga pemanasan sebelum timnas Indonesia bertandang ke China untuk meneruskan kampanyenya di kualifikasi Piala Asia Grup C. 


    Persiapan memadai dibutuhkan Indonesia yang masih tercecer di peringkat dasar klasemen Grup C. Sebelumnya indonesia hanya bermain imbang saat menghadapi China 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 Oktober.



    Secara peringkat, Kyrgyzstan lebih baik dari Indonesia. Pasukan yang bermarkas di Spartak Stadium ini berada di posisi 150, sementara Indonesia 12 tangga di bawahnya. Namun, persiapan tim asuhan Sergey Dvoriyankov ini tak banyak melakukan persiapan, sebelum bertolak ke Indonesia. 



    "Kami tahu mereka baru datang kemarin tapi saya rasa mereka sudah melakukan persiapan panjang di negaranya. Karena seperti yang kita ketahui prosedur FIFA untuk laga internasional adalah berkumpul tiga atau empat hari sebelum pertandingan," jelas pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago, dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (31/10/2013).



    Menanggapi jumlah pemain yang hanya berjumlah 16 oleh Kyrgysztan mantan pelatih Persibaya ini tidak pernah menganggap enteng hal tersebut. 



    "Dan tidak ada masalah dengan 16 pemain yang Kyrgyzstan bawa karena dalam suatu pertandingan yang dimainkan hanya 11 pemain selebihnya hanya sebagai pemain cadangan," ujarnya saat konferensi pers berlangsung.



    Saat ini Indonesia telah menjalani TC di Batu Malang sejak minggu lalu dan di Jakarta hari ini menjadi sesi latihan terakhir sebelum melawan Kyrgyzstan. Sebelum menghadapi China, Indonesia akan mengadakan laga uji coba menghadapi Korea Utara pada 9 November.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Lawan Timnas, Kyrgyzstan Hanya Bawa 16 Pemain Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top