• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 31, 2013

    Napoli Sukses Bekuk Fiorentina 2-1

    Pemain Napoli merayakan kemenangan atas Fiorentina (Foto: Reuters)
    Pemain Napoli merayakan kemenangan atas Fiorentina (Foto: Reuters)
    Info Liga Italia - Laga sengit tersaji ketika Napoli dan Fiorentina bentrok pada giornata ke-10 Serie A. Tiga gol yang tercipta di babak pertama membawa Napoli menaklukkan La Viola dengan skor tipis 2-1.

    Duel cepat nan terbuka langsung diperagakan Fiorentina dan Napoli di Stadio Artemio Franchi, Kamis (31/10/2013) dini hari WIB. La Viola mengandalkan Giuseppe Rossi di lini depan, sementara Napoli menempatkan Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak, dengan sokongan Goran Pandev dan Jose Callejon di kedua sisi penyerangan.

    Dalam laga ini, allenatore Rafael Benitez mengistirahatkan Marek Hamsik, yang kemungkinan akan diandalkannya untuk laga Liga Champions kontra Arsenal, tengah pekan nanti.

    Aksi jual beli serangan pun langsung diperagakan kedua kubu. Napoli membuka keunggulan lebih dulu lewat aksi Callejon pada menit ke-12. Tendangan first time-nya menyambut umpan silang Higuain tak kuasa dibendung Neto. 1-0 untuk Napoli.

    Tertinggal, Fiorentina merespons dengan meningkatkan intensitas serangan. Lewat kedua sayapnya yang diisi Juan Cuadrado dan Joaquin Sanchez, kubu La Viola coba membongkar pertahanan Napoli.

    Masuk menit ke-28, Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan, setelah bek Stefan Savic dijatuhkan saat berduel udara. Rossi yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Pepe Reina dan membuat kedudukan seimbang 1-1.

    Semenit berselang, Fiorentina berpeluang berbalik unggul lewat aksi Juan Cuadrado. Berakselerasi dari tengah, Cuadrado melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang sayangnya hanya membentur tiang.

    Napoli yang lebih benyak mengandalkan serangan balik cepat, berhasil kembali unggul pada menit ke-36, lewat aksi Dries Mertens. Aksi menerobos kotak penalti Fiorentina berbuah tergetarnya gawang Neto untuk kali kedua. Skor 2-1 untuk Napoli bertahan hingga turun minum.


    Babak kedua dimulai dengan tempo cepat yang masih diperagakan kedua tim. Fiorentina yang dalam posisi tertinggal, terlihat lebih ngotot dalam upayanya membongkar pertahanan I Partenopei yang siap menebar ancaman lewat serangan balik cepat.

    Menit ke-63, Fiorentina mengklaim hadiah penalti menyusul terjatuhnya Rossi di kotak terlarang. Sejumlah punggawa La Viola pun langsung mengerubungi wasit Giampaolo Calvarese. Namun, sang wasit tetap pada keputusannya untuk tidak memberikan hadiah penalti kedua untuk Fiorentina.

    Di menit-menit akhir pertandingan, kubu Fiorentina kembali mengklaim hadiah penalti menyusul dijatuhkannya Cuadrado oleh Inler. Sayang, lagi-lagi wasit tidak menilai itu sebagai pelanggaran. Skor 2-1 untuk kemenangan Napoli pun bertahan hingga laga usai.

    Dengan kemenangan ini, Napoli terus menjaga posisi mereka di urutan dua klasemen sementara dengan 25 poin, atau terpaut dua poin dari Roma yang baru bermain besok. Sementara Fiorentina harus turun ke posisi enam klasemen dengan koleksi 18 poin. La Viola digusur Hellas Verona (19 poin) yang pada saat bersamaan menang 2-0 atas Sampdoria.

    Susunan Pemain:
    Fiorentina: Neto; Roncaglia, Savic, Compper, Pasqual; Borja Valero, Pizarro, Aquilani; Cuadrado, Joaquin, Rossi

    Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Fernandez, Mesto; Inler, Behrami; Callejon, Pandev, Mertens; Higuain 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli Sukses Bekuk Fiorentina 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top