• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 31, 2013

    Perayaan Gol Khusus dari 'Komandan' Ronaldo


    AFP/Javier Soriano

    Info Liga Spanyol - Cristiano Ronaldo melakukan perayaan gol khusus usai mencetak gol ke gawang Sevilla. Pemain Real Madrid itu mengangkat tangan kanannya ke arah pelipis seperti sedang memberi hormat ala militer, bak sedang menyindir Presiden FIFA Sepp Blatter.

    Tiga gol dibuat Ronaldo untuk Madrid dalam kemenangan 7-3 atas Sevilla, Kamis (31/10/2013) dinihari WIB. Perayaan gol memberi hormat itu sendiri dilakukan Ronaldo usai mencetak gol pertamanya di menit ke-32, yang membuat Madrid unggul 3-0. Setelah sukses mengeksekusi penalti, Ronaldo berlari ke tepi lapangan dan memberi hormat ke arah Marcelo yang melakukan hal serupa ke arahnya.



    Perayan gol Ronaldo itu sepertinya menjadi salah satu caranya untuk menyindir Blatter. "Yang lainnya (Ronaldo), dia seperti komandan di atas lapangan," kata Blatter ketika itu saat membandingkan antara Ronaldo dengan pemain asal Barcelona Lionel Messi.

    Kata-kata Blatter itu sendiri sudah memancing reaksi negatif dari kubu Madrid, memaksa orang nomor satu FIFA itu lantas mengungkapkan penyesalan sambil berusaha meluruskan maksudnya.

    Selain perayaan gol ala militer, atmosfer Santiago Bernabeu dalam laga lawan Sevilla juga tampak berbeda dari biasa, sebagai bentuk usaha dari para suporter untuk merespons ucapan Blatter. Defensecentral.commenyebut, sejumlah spanduk bernada cacian untuk Blatter dan dukungan buat Ronaldo pun menghiasi sejumlah sudut stadion.

    Selain itu, setiap kali Ronaldo menyentuh bola maka teriakan-teriakan dukungan pun acapkali terlontar dari para suporter di penjuru stadion. Ada pula seruan spesial dari para suporter di menit-menit tertentu, yakni "Illa, illa, illa, Cristiano maravilla!", yang artinya kira-kira "Yeah, yeah, yeah, Cristiano luar biasa!".
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Perayaan Gol Khusus dari 'Komandan' Ronaldo Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top