• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 23, 2013

    Timnas Brasil Bukan Neymar Saja

    Neymar da Silva Santos Junior (Foto: Reuters)

    Info Timnas Brasil – Ketika banyak pihak yang memfavoritkan Brasil bisa juara dunia di rumah sendiri, César Luis Menotti dengan mudah menganalisa tim Samba bakal gagal. Alasannya, Brasil dianggap tak punya kedalaman skuad yang cukup untuk sukses di Piala Dunia tahun depan.
     
    Apalagi, saat ini Brasil nampak terlalu bergantung pada seorang Neymar da Silva. Buat legenda hidup Argentina itu, Neymar belum bisa jadi andalan yang sebenarnya untuk Seleção, lantaran hanya punya aset terbaik saat ditempatkan di sektor kiri.
     
    Sementara di lini tengah, Brasil tak punya satu pun pemain bintang bak pendahulu mereka macam Pelé ataupun Zico. Padahal, sektor tengah dianggap penting untuk bisa mereka kuasai jika ingin sukses di negeri sendiri tahun depan.
     
    “Brasil tak punya sumber daya tim yang cukup dan malah terus menggantungkan sukses pada sedikit pemain andalan mereka,” ungkap Menotti, sebagaimana diwartakan InsideFutbol, Rabu (23/10/2013).
     
    “Salah satunya Neymar. Tapi dia tak punya kekuatan atau skill bermain di tengah. Dia hanya punya aset terbaik dengan skill-nya bermain di sayap kiri. Saya tak melihat bagaimana dia bisa mengatur tempo permainan, seperti Pele atau Zico. Dia bukan pemain macam itu,” tutup maestro berjuluk El Flaco itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Brasil Bukan Neymar Saja Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top