• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 23, 2013

    Ketika Tim Jerman Tak Lagi Mengerikan untuk Mourinho


    Info Liga Champions - Kemenangan 3-0 Chelsea atas Schalke 04 dinihari tadi tak hanya memberikan tiga poin kedua untuk klub London Barat itu, tapi juga berhasil mengakhiri catatan buruk Jose Mourinho yang tak pernah menang di Jerman.

    Dua gol Fernando Torres dan Eden Hazard di Veltins Arena, Rabu (23/10/2013) dinihari WIB tadi sukses memberikan kemenangan kedua The Blues di fase grup. Chelsea kini memuncaki Grup E dengan enam poin, unggul head to head dari The Royal Blues.

    Hasil ini serta merta sudah membangkitkan kepercayaan diri Chelsea yang mengawali kiprahnya di kompetisi ini dengan tak mulus mengingat mereka kalah 1-2 di kandang sendiri dari FC Basel.

    Tak hanya itu, kemenangan atas Schalke juga jadi yang pertama untuk Mourinho di Tanah Jerman selama karier kepelatihannya. Sebelumnya dalam enam lawatan bersama Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid, Mourinho selalu kalah.

    Musim lalu Mourinho bersama Madrid dua kali takluk dari Borussia Dortmund, 1-2 di fase grup dan 1-4 di leg pertama semifinal Liga Champions. Dua musim lalunya juga bersama Madrid, Bayern Munich yang kalahkan dengan skor 2-1.

    Bersama Inter, Mourinho juga kalah dari Werder Bremen dengan skor 1-2 di fase grup 2008/2009. Di era pertamanya di Chelsea, Mourinho kalah 2-3 dari Bayern di leg kedua perempatfinal 2004/2005 dan di fase grup 2006/2007 dari Bremen dengan skor 0-1.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ketika Tim Jerman Tak Lagi Mengerikan untuk Mourinho Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top