• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 23, 2013

    Menanti Laga MU vs Sociedad di UCL


    AFP/Paul Ellis

    Info Liga Champios - Manchester United acapkali kerepotan menghadapi klub dari Spanyol di Liga Champions. MU bisa sedikit lega karena Real Sociedad yang kini akan dijamu ternyata punya laju buruk. 

    MU akan menjamu Sociedad dalam matchday 3 Liga Champions, Kamis (24/10/2013) dinihari WIB. Saat ini MU memuncaki klasemen Grup A dengan 4 poin dari dua laga, sedangkan Sociedad mendekam di posisi buncit dengan 0 poin.

    Untuk laga nanti MU dicatat Opta baru bisa meraih dua kemenangan dari total 12 pertemuan terakhirnya dengan tim dari Spanyol. Di periode ini 'Setan Merah' bahkan kesulitan menjebol gawang lawannya.

    Akan tetapi, Sociedad yang akan dijamu MU di Old Trafford nyatanya juga punya rentetan buruk setelah gagal memenangi delapan laga terakhirnya di Liga Champions. Kali terakhir Sociedad menang di ajang itu adalah pada tahun 2003 silam.

    Berikut data dan fakta seputar pertandingan nanti seperti dikutip Opta.

    - Ini merupakan pertemuan kompetitif pertama di antara kedua tim.

    - Di dalam 12 laga terakhirnya melawan tim Spanyol di Liga Champions, MU belum pernah bisa mencetak lebih dari satu gol dan cuma bisa meraih dua kemenangan (lawan Barcelona pada April 2008 dan Valencia pada September 2010)

    - MU baru bisa meraih satu kemenangan di dalam enam partai terakhirnya di Liga Champions, dengan partai lain berakhir dengan 2 hasil seri dan tiga kekalahan.

    - MU sudah gagal mencatat clean sheet di dalam sembilan pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Itu merupakan rentetan terpanjang mereka di ajang tersebut.

    - MU sudah mencetak lima gol dari enam tembakan tepat sasaran di Liga Champions musim ini.

    - Wayne Rooney baru mencetak gol di dalam satu dari 10 partai Liga Champions terakhirnya di Old Trafford--sepasang gol dalam kemenangan 4-2 atas Bayer Leverkusen musim ini.

    - Real Sociedad tidak mencatatkan satu kemenangan pun di dalam delapan pertandingan terakhirnya di Liga Champions (tiga kali imbang, lima kali kalah), dengan kemenangan terakhirnya dicatat melawan Galatasaray pada September 2003. Sociedad bahkan kalah dalam empat partai terakhirnya di Liga Champions dan cuma membuat satu gol dalam periode tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga MU vs Sociedad di UCL Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top