• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 23, 2013

    Arsenal Tumbang di Emirates


    Arsenal FC via Getty Images/David Price

    Info Liga Champions - Borussia Dortmund meraih kemenangan penting pada matchday 3 Liga Champions. Mengunjungi kandang Arsenal, Die Borussen tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

    Pada pertandingan di Emirates Stadium, Rabu (23/10/2013) dinihari WIB, Dortmund tak ditemani pelatih Juergen Klopp di pinggir lapangan. Klopp sedang dihukum dan cuma bisa menonton dari tribune.

    Tapi, hal itu tak menghalangi Dortmund untuk tampil apik. Mereka unggul lebih dulu lewat gol Henrikh Mkhitaryan. Tapi, sebelum jeda, Arsenal menyamakan kedudukan melalui Olivier Giroud.

    Dortmund baru bisa memastikan kemenangannya pada paruh kedua. Robert Lewandowski mencetak gol krusial ketika waktu normal tinggal tersisa delapan menit.

    Dengan hasil ini, Dortmund naik ke puncak klasemen sementara Grup F dengan koleksi enam poin dari tiga partai. Arsenal yang juga punya enam poin turun ke posisi kedua karena kalah selisih gol.

    Jalannya Pertandingan

    Dortmund mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Mereka memaksa tim tuan rumah bermain setengah lapangan. Tapi, Dortmund kesulitan untuk mendekati gawang. Akibatnya, mereka mencoba tembakan-tembakan jarak jauh.

    Sepakan Kevin Grosskreutz dan Mats Hummels masih melambung tinggi. Sementara itu, tendangan Marco Reus pada menit ke-12 mengarah ke samping gawang Arsenal.

    Usaha Dortmund membuahkan hasil pada menit ke-16. Reus berhasil mencuri bola dari kaki Aaron Ramsey di depan kotak penalti Arsenal. Lewandowski kemudian menyodorkan si kulit bundar kepada Mkhitaryan. Dengan cerdik, Mkhitaryan melepaskan tembakan rendah di luar jangkauan kiper Wojciech Szczesny.

    Arsenal berusaha untuk langsung membalas. Mereka mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas pada menit ke-23. Mesut Oezil mengirim umpan ke mulut gawang dan Laurent Koscielny menyundulnya, tapi bola masih melambung.

    Arsenal mulai bisa mengembangkan permainan setelah itu. Mereka kembali mengancam pada menit ke-31, tapi tendangan Ramsey dari luar kotak penalti masih melebar.

    Tomas Rosicky punya peluang emas tujuh menit kemudian. Tendangan volinya mengarah ke gawang dan tak bisa dijangkau kiper Roman Weidenfeller, tapi masih ada Hummels yang menghalau bola di garis gawang.

    Arsenal akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-41. Diawali umpan silang Bacary Sagna dari sisi kanan, Giroud memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Neven Subotic dan Weidenfeller. Dia mencuri bola dan dengan mudah menceploskannya ke dalam gawang.

    Hingga turun minum, skor tak berubah. Arsenal 1, Dortmund 1.

    Seperti halnya awal babak pertama, Dortmund juga dominan pada awal babak kedua. Mereka menggempur Arsenal, tapi tak menciptakan peluang berarti.

    Pemain pengganti Santi Cazorla nyaris membawa Arsenal unggul pada menit ke-69. Dia menyambut umpan Oezil dengan tembakan keras, tapi gol tak tercipta karena bola menghantam mistar.

    Dortmund membuat Arsenal tersentak ketika laga memasuki menit ke-82. Grosskreutz yang bergerak di sisi kanan melepaskan umpan silang ke mulut gawang. Lewandowski berlari dari belakang dan menyambut bola dengan tembakan first time. Gol. 

    Susunan Pemain
    Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Arteta, Ramsey (Bendtner 86'), Wilshere (Cazorla 58'), Oezil, Rosicky (Gnabry 89'), Giroud

    Dortmund: Weidenfeller, Grosskreutz, Subotic, Hummels, Schmelzer, Bender, Sahin, Blaszczykowski (Aubameyang 66'), Mkhitaryan (Hofmann 67'), Reus (Papastathopoulos 87'), Lewandowski
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Tumbang di Emirates Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top