• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 23, 2013

    Inilah Pelatih Baru Timnas Australia


    Getty Images/Daniel Kalisz

    Info Timnas Australia - Australia sudah punya pelatih baru yakni Ange Postecoglou, menggantikan posisi Holger Osieck yang dipecat pekan lalu.

    Postecogou sebelumnya adalah pelatih klub Liga Australia, Melbourne Victory, dikontrak dengan durasi lima tahun. Ini artinya Postecoglou punya target membawa Australia lolos ke Piala Dunia 2018.

    Sebelum dipecat, Osieck berhasil membawa Australia melaju ke putaran final Piala Dunia di Brasil yang merupakan penampilan ketiga beruntun sejak 2006 dan 2010 lalu. Namun kekalahan telak 0-6 beruntun dari Brasil serta Prancis membuat Osieck harus kehilangan posisinya.

    Postecoglou sendiri adalah pria kelahiran Athena, Yunani, 48 tahun lalu dan dia sempat membela timnas Socceroos sebanyak empat kali di tahun 1986-1988.

    Karier kepelatihannya dimulai tahun 1996 dan ia adalah pelatih domestik tersukses dengan empat gelar Premiership, dua titel liga, dan satu titel kontinental (Piala Oseania). Sebelum melatih Melbourne, Postecoglou melatih di Brisbane Roar.

    "Socceroos adalah milik orang-orang di negara ini. Adalah tugas saya memastikan kami mewakili segala hal-hal baik dari sepakbola Australia. Kami harus berjuang untuk menjadi hebat, bermain dengan semangat, dan punya keyakinan pada misi kami," ujar Postecoglou seperti dikutip Soccernet.

    "Saya bangga bisa mewakili negara saya sebagai pemain dan saya punya feeling yang sama luar biasanya hari ini. Terima kasih kepada Frank Lowy, David Gallop, dan FFA (Federasi Sepakbola Australia) yang telah percaya pada kemampuan saya untuk mencapai sukses dalam tugas ini," demikian pria yang akan memulai tugasnya di laga persahabatan kontra Kosta Rika 19 November mendatang itu
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Pelatih Baru Timnas Australia Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top