• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 23, 2013

    Berharap Old Traford Masih Angker Buat Tim Lawan

    Getty Images/Shaun Botterill
    Info Liga Champions - Performa kandang Manchester United musim ini memang tidak terlalu mengesankan. Namun, Manajer MU David Moyes tetap berharap Old Trafford akan bertuah saat menjamu Real Sociedad yang saat ini juga sedang melewati masa-masa sulit.

    Musim ini MU sudah menjalani enam laga kandang dengan hasil tiga kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah, sebuah hasil yang sedikit-banyak mencerminkan kurang konsistennya MU di kandang sendiri.

    Laga kandang MU musim ini diawali dengan hasil seri tanpa gol lawan Chelsea, disusul kemenangan 2-0 atas Crystal Palace dan kemudian 4-2 atas Bayer Leverkusen di Liga Champions. Tren kandang terlihat positif karena setelah itu giliran Liverpool yang dibekuk di Old Trafford dalam ajang Piala Liga Inggris.

    Akan tetapi setelah itu MU justru kalah 1-2 ketika menjamu West Bromwich Albion. Di laga kandang berikutnya, akhir pekan lalu, MU bahkan harus puas dengan hasil imbang 1-1 setelah kecolongan gol di menit-menit akhir lawan Southampton.

    Kendatipun MU sedang terlihat kurang meyakinkan di kandang sendiri, Moyes tetap berharap Old Trafford memberikan atmosfer angker untuk Sociedad yang datang berkunjung di matchday 3 Liga Champions, Kamis (24/10/2013) dinihari WIB.

    "Saya pikir Old Trafford adalah sebuah tempat besar untuk didatangi, juga menyenangkan. Ini adalah sebuah stadion yang hebat untuk berlaga, meskipun saya berharap mereka tidak terlalu menikmatinya," ujar Moyes di situs UEFA.

    Harapan Moyes diuntungkan dengan catatan buruk Sociedad di Liga Champions, di mana wakil Spanyol itu gagal menang di delapan laga terakhirnya. Bahkan di empat laga terakhir, Carlos Vela dkk hanya mampu membuat satu gol. Tetapi Moyes menegaskan bahwa ia enggan menyepelekan lawan

    "Sociedad berada di Liga Champions karena prestasi mereka, meraih posisi empat besar di Spanyol adalah sebuah raihan hebat dan kami menghormati mereka karena itu," kata Moyes.

    "Kehilangan satu atau dua pemain di bursa transfer musim panas telah menyulitkan mereka, sementara ekspektasi terhadap mereka kini lebih besar."

    "Mereka telah mengubah gaya bermain di satu atau dua pertandingan musim ini, kadang-kadang dengan satu gelandang bertahan dan terkadang dengan dua, sementara itu mereka baru saja meraih hasil bagus di Valencia Sabtu kemarin," paparnya menyinggung kepergian Asier Illaramendi ke Real Madrid.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Berharap Old Traford Masih Angker Buat Tim Lawan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top