• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 17, 2013

    Rooney Bertekad Tampil Oke di Brasil

    Laurence Griffiths/Getty Images
    Info Timnas Inggris - Wayne Rooney sudah kembali ke performa terbaiknya bersama timnas Inggris. Akui tidak pernah tampil bagus di turnamen Piala Dunia, Rooney bertekad membayarnya dengan performa menawan di Brasil.

    Sejak menjalani debutnya pada 2003, penyerang Manchester United ini sudah mengemas 38 gol dalam 86 laganya untuk timnas. Torehan itu termasuk 28 gol di berbagai pertandingan kompetitif.

    Akan tetapi, "ajaibnya" Rooney tidak pernah mampu mencetak gol di putaran final Piala Dunia. Pada 2006, ia sempat menderita cedera patah tulang metatarsal sebelum dikartu merah saat melawan Portugal.

    Empat tahun kemudian, peruntungan Rooney juga belum berubah. Rooney gagal bersinar di Afrika Selatan dan malah meluapkan rasa frustrasinya di depan kamera televisi saat Inggris diimbangi Aljazair.

    Sebuah gol ke gawang Polandia dalam kemenangan Inggris 2-0 di laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2014, membuat Rooney menjadi top skorer Grup H dengan tujuh gol. 

    Torehan Rooney itu hanya kalah dari Mesut Oezil (Jerman), Vedad Ibisevic (Bosnia) dengan delapan gol, Edin Dzeko (Bosnia) dengan 10 gol dan pencetak gol terbanyak di zona UEFA Robin van Persie (Belanda) dengan 11 gol.

    "Aku akan selalu termotivasi, aku selalu ingin mencoba dan menolong Inggris agar sukses dan aku tidak akan menaruh tekanan tambahan pada diriku sendiri," kata Rooney yang dikutip Mirror.

    "Tapi yang jelas, aku ingin tampil bagus (di panggung terbesar) dan itu adalah hal yang kami semua harus percaya kami bisa," lanjut penyerang bertubuh gempal ini.

    "Jelas, itu adalah sebuah kepingan yang hilang dalam karierku karena ini adalah tahun ke-11 aku bermain untuk Inggris dan untuk memenangi trofi akan menjadi pemanis. Mudah-mudahan aku masih punya waktu untuk mencapainya," sahut Rooney.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Rooney Bertekad Tampil Oke di Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top