• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 17, 2013

    Lini Belakang Timnas Argentina Belum Solid


    Getty Images/Buda Mendes

    Info Timnas Argentina - Alejandro Sabella tak perlu memusingkan kekuatan lini depan Argentina yang dihuni pemain-pemain top. Tapi masalah Sabella adalah di lini belakang yang akan diperbaiki sebelum Piala Dunia mendatang.

    Dengan 35 gol, Argentina jadi tim Amerika Selatan tersubur dalam sesi kualifikasi lalu. Dua pemainnya, Lionel Messi serta Gonzalo Higuain, ada di tiga besar pencetak gol terbanyak dengan 10 dan 9 gol.

    Tak cuma punya Messi dan Higuain, Sabella juga bisa memakai jasa Sergio Aguero, Carlos Tevez, Rodrigo Palacio, Ezequiel Lavezzi, dan bahkan Maxi Rodriguez serta Angel Di Maria yang sejatinya berposisi gelandang bisa dimainkan di lini depan.

    Punya stok pemain depan melimpah tentunya memudahkan Sabella meracik tim seperti yang diinginkan dan punya beberapa alternatif jika menemui kebuntuan. Nilai plus lainnya adalah para penyerang itu punya jam terbang tinggi di timnas -- kecuali Lavezzi serta Palacio yang caps-nya masih di bawah 30 --.

    Tapi di lini belakang, Argentina masih menyimpan sedikit masalah terkait jomplangnya kualitas antara pemain inti dan cadangan di tim itu. Apalagi selama ditangani Sabella, gawang Argentina jarang clean sheet.

    Terakhir kala melawan Uruguay lalu, lini belakang yang digawang Hugo Campagnaro terlihat kerepotan menghadapi Luis Suarez serta Edinson Cavani. Sudah begitu dari stok bek yang dipunya Argentina, cuma Pablo Zabaleta, Federico Fernandez, Marcos Rojo, dan Campagnaro yang punya caps di atas 10.

    Media-media Argentina pun mulai menyoroti kinerja lini belakang Albiceleste yang bila saja tak segera dibenahi, akan berdampak buruk bagi penampilan mereka di Brasil 2014.

    "Aku akan menganalisa pertandingan lagi untuk melihat kekurangan yang ada, kami punya sisi positif dan negatif," ujar Sabella seperti dikutip Eurosport.

    "Ada dua pertandingan persahabatan lagi (bulan depan) di mana kita akan lihat apakah kami butuh beberapa pemain lagi untuk memperbaiki kekurangan itu, tapi aku puas dengan para pemain kami di lini serang," sambungnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Lini Belakang Timnas Argentina Belum Solid Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top