• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 17, 2013

    Menanti El Real vs Malaga, Barca vs Osasuna Pekan Ini


    Getty Images

    Info Liga Spanyol- Puncak klasemen La Liga Primera diyakini tak akan mengalami banyak perubahan di akhir pekan ini. Barcelona diunggulkan menang atas Osasuna sementara Atletico dan Real Madrid juga diprediksi dapat poin maksimal.

    Real Madrid berpeluang mendapatkan tambahan tiga angka pada pekan kesembilan La Liga. Los Merengues menjamu tim papan tengah Malaga Sabtu (19/10/2013). 

    El Real membutuhkan tambahan poin untuk semakin mendekati dua tim teratas, Barcelona dan Atletico Madrid, yang memiliki koleksi 25 poin. Tim besutan Carlo Ancelotti itu masih tertinggal lima angka saat ini. Di sisi lain, Cristiano Ronaldo dkk juga harus mewaspadai Villareal yang menguntit pada peringkat keempat dengan nilai 17 alias hanya tertinggal dua poin. 

    Di atas kertas, Los Merengues tak akan kesulitan mendapatkan kemenangan. Pertemuan terakhir menunjukkan dominasi El Real dengan kemenangan mutlak 6-2 atas Malaga. 

    Madrid juga belum pernah kalah pada enam pertemuan terakhir. Statistik menunjukkan 'Si Putih' hanya satu kali mendapatkan hasil seri dari enam pertandingan terakhir. 

    Menariknya, duel di Santiago Bernabeu itu akan menjadi pertemuan pertama Isco dengan klub lamanya. Pada 23 Juni lalu gelandang serang itu menyeberang dari Malaga ke Madrid dengan nilai transfer 30 juta USD dengan durasi sepanjang lima tahun. 

    Isco membuat 17 gol dari 82 penampilan sepanjang dua musim bersama Malaga. Produktivitas pemain yang mendapatkan nomor punggung 23 itu tetap terjaga di Madrid. Dia mendonaiskan empat gol dari delapan kali tampil. Isco bahkan disebut-sebut sebagai pemain kesayangan Ancelotti.

    Madrid juga bisa memanfaatkan Karim Benzema yang sedang on fire saat membela timnas Prancis. Bagi Benzema laga itu juga bisa menjadi panggung pembuktian kepada fans jika dia masih layak dipercaya. 

    Di laga lain, Barcelona juga membuka kans untuk semakin mengukuhkan posisi sebagai pemuncak klasemen. Tim besutan Tata Martino itu sekaligus mempunyai kesempatan untuk meneruskan catatan apik mendapatkan kemenangan kesembilan berturut-turut di La Liga.

    El Barca selalu menang pada dua pertemuan terakhir dengan Osasuna. Namun, Lionel Messi dkk. harus tetap pasang kewaspadaan tinggi di markas klub berjuluk Los Rojillos itu, El Sadar Stadium Minggu (20/10/2013). Mereka kandas 2-3 pada Februari 2012. 

    Laga itu sekaligus menjadi comeback Messi setelah absen sejak akhir bulan lalu karena dibekap cedera otot. Jika benar tampil, Messi sekaligus berpeluang mengejar ketertinggalan dua gol (8-10) dari koleksi punggawa Atletico Madrid Diego Costa yang kini menjadi top skorer La Liga. 

    Tambahan gol dari Messi dan punggawa Barca lainnya juga dibutuhkan untuk menjaga keunggulan selisih gol dari Atletico. Klub Madrid itu mengoleksi nilai setara, 25, dengan tertinggal tujuh gol (22-15). 

    Atletico dijadwalkan melawat ke markas Espanyol pada Minggu (20/10/2013). Laga lain La Liga pekan ini mempertamukan Granada versus Getafe di Estadio Nuevo Los Carmenes. sedangkan Valencia bersua Real Sociedad.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti El Real vs Malaga, Barca vs Osasuna Pekan Ini Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top