• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 17, 2013

    Mungkinkah Orang Spanyol Menangi Ballon d'Or ?


    Getty Images/Nelson Almeida

    Info Liga Spanyol - Jika di level tim Spanyol selalu berjaya, maka tidak demikian halnya dalam prestasi individu. Dalam beberapa tahun terakhir tidak ada orang Spanyol yang mampu memenangi Ballon d'Or.

    Kehebatan Lionel Messi memang mampu menyihir siapapun dan membuat trofi bola emas itu mendarat di pelukannya. Tidak ada yang meragukan kemampuan Messi dalam mengangkat permainan Barcelona sekaligus mencetak puluhan gol dalam semusim.

    Spanyol memang bukannya tidak punya wakil. Dalam dua tahun terakhir, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez selalu bergantian menemani Messi dan Cristiano Ronaldo dalam tiga daftar teratas.

    Jika pada 2010, Iniesta dan Xavi menempati urutan kedua dan ketiga, maka pada 2011 Xavi menempati urutan ketiga, sementara pada 2012 gantian Iniesta yang menempati urutan ketiga.

    Tahun 2013, Messi dan Ronaldo masih dijagokan untuk memenangi Ballon d'Or. Selain keduanya, nama Franck Ribery muncul menjadi favorit. Gelandang asal Prancis itu menjadi favorit karena sukses membawa Bayern Munich meraih treble musim kemarin.

    Hierro, eks kapten Real Madrid dan bek timnas Spanyol, berharap bukan Messi, Ronaldo, apalagi Ribery yang akan memenanginya. Dia berharap gelar tersebut menjadi milik pemain Spanyol.

    "Saya akan memberikan gelar itu pada orang Spanyol. Itu adalah sesuatu yang saya harap terjadi dalam lima tahun terakhir, di mana Spanyol sukses menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa," ujar Hierro kepadaMarca

    "Klub-klub kami pun merajai Eropa.. Sepakbola Spanyol layak mendapatkannya."

    Kendati demikian, Hierro juga menyadari betapa sulitnya untuk merebut trofiBallon d'Or dari tangan favorit. Dia menyebut, siapa pemenangnya akan tergantung dari favoritisme banyak pihak.

    "Entah kita akan memberikannya pada Messi, Ronaldo atau Ribery, ini soal lebih suka yang mana. Penghargaan ini punya peraturan tidak tertulis; yang menang tergantung dari kesukaan para pelatih dan media," ujar Hierro.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mungkinkah Orang Spanyol Menangi Ballon d'Or ? Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top