• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 24, 2013

    Real Madrid Menang Tipis Atas Juventus 2-1

    AFP / JAVIER SORIANO
    Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat mengeksekusi penalti ke gawang Juventus matchday ketiga Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2013). Madrid sementara unggul 2-1 hingga akhir babak pertama.

    Info Liga Champions — Real Madrid unggul 2-1 dari tim tamu Juventus pada babak pertama pertandingan ketiga Grup B Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2013) malam waktu setempat atau Kamis (24/10/2013) dini hari WIB. Dua gol Madrid diciptakan Cristiano Ronaldo, sementara gol Juventus dicetak Fernando Llorente. 

    Babak pertama berlangsung cukup menarik karena kedua tim bergantian menciptakan peluang di depan gawang lawan. 

    Pertandingan baru berjalan pada menit ke-4 ketika Cristiano Ronaldo menjebol gawang Juventus. Bermula dari bola yang dilepas Sami Khedira dari sisi kanan, Angel di Maria menyambut bola dan mengumpan ke Ronaldo. Gerakan pemain asal Portugal ini mengecoh Buffon sebelum memasukkan bola ke gawang Juve yang sudah kosong. Tevez mendapat peluang membalas pada menit ke-16, tetapi sepakannya dari luar kotak penalti hanya melebar dari gawang Iker Casillas. 

    Fernando Llorente akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Bola dari Martin Caceres diteruskan Paul Pogba yang terjaga ke arah gawang Casillas. Bola masih sanggup ditepis Casillas, tetapi memantul yang kemudian disambar Llorente. 

    Ronaldo mengembalikan keunggulan Madrid lewat penaltinya pada menit ke-28, menyusul pelanggaran Giorgio Chiellini terhadap Sergio Ramos. Juve berusaha kembali menyamakan kedudukan dengan membangun serangan ke daerah pertahanan Madrid. Namun, peluang emas Andrea Pirlo gagal menembus gawang Casillas. 

    Unggul 2-1 tak membuat Madrid mengendurkan serangan, khususnya yang dibangun dari kolaborasi Ronaldo dan Di Maria. Sayang, peluang emas Ronaldo mengukir hat-trick pada babak pertama gagal terwujud karena tembakannya meleset dari sisi gawang Buffon. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap 2-1 untuk Los Blancos.

    Menurut catatan UEFA, Juve unggul dari segi penguasaan bola dengan 52 persen berbanding 48 persen. Pirlo cs juga memiliki lebih banyak peluang, yaitu 5 tembakan jitu dari 10 usaha. Sementara Madrid hanya memiliki 4 peluang, dengan 2 tepat mengarah ke gawang. 

    Susunan pemain 

    Madrid (4-2-3-1): 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo; 6-Sami Khedira, 24-Illaramendi; 22-Angel Di Maria, 19-Luka Modric, 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema

    Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 4-Martin Caceres, 15-Andrea Barzagli, 3-Giorgio Chiellini, 5-Ogbonna; 23-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 6-Paul Pogba; 10-Carlos Tevez, 14-Fernando Llorente, 8-Claudio Marchisio

    Wasit: Manuel Graf
    e
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Real Madrid Menang Tipis Atas Juventus 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top