• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 24, 2013

    Kagawa Tampil Apik, Pukau Moyes

    Getty Images/Alex Livesey
    Info Liga Champions - Untuk pertama kalinya David Moyes memainkan Shinji Kagawa pada posisi idealnya: mendapatkan peran sebagai "nomor 10". Moyes pun kagum sendiri melihatnya.

    Pada laga melawan Real Sociedad di Old Trafford, Kamis (24/10/2013) dinihari WIB, yang dimenangi Manchester United dengan skor 1-0, Moyes memainkan gelandang asal Jepang itu sebagai starter. Awalnya, dia menempatkan Kagawa di sisi kiri.

    Ditempatkan di posisi tersebut, Kagawa tak jarang menusuk ke tengah dan membantu mengalirkan bola ke lini depan. Dia juga kerap kali membantu Patrice Evra melakukan tracking back terhadap lawan yang menyerang lewat sisi kiri pertahanan United.

    Namun, baru pada sekitar 15 menit terakhir Kagawa menunjukkan karakter aslinya. Moyes, yang memutuskan memasukkan Ashley Young, menyerahkan sisi kiri pada eks winger Aston Villa itu. Sementara Kagawa digeser ke tengah. Dia bermain di belakang Wayne Rooney, yang diplot sebagai penyerang tunggal.

    Hasilnya, permainan United menjadi lebih hidup. Kerjasama antara Kagawa dengan Rooney dan Ryan Giggs beberapa kali mengancam pertahanan Sociedad. Namun, sial bagi 'Setan Merah', peluang yang mereka ciptakan gagal berbuah menjadi gol.

    Setelah pertandingan, Moyes mengaku puas dengan performa timnya. Secara khusus, manajer asal Skotlandia tersebut juga memuji Kagawa.

    "Saya pikir, itu adalah penampilan terbaik Shinji selama saya melatih di sni," ujarnya di situs resmi klub



    "Dia memang belum tampil dalam performa terbaiknya, tapi saya melihat sesuatu dari Shinji malam ini, yang mana tidak saya lihat pada pertandingan-pertandingan lainnya. Jadi, saya sangat puas."

    "Usahanya ketika tidak sedang memegang bola sangat fantastis. Orang-orang mengatakan kepada saya mengenai kemampuannya dan apa yang dia bisa lakukan, tapi baru malam ini saya benar-benar melihat kemampuan Shinji."

    "Saya pikir ketika menempatkannya sebagai no. 10, dia akan bekerjasama dengan baik dengan Wayne. Cara bermain serta energinya luar biasa, dan saya senang melihatnya," kata Moyes.

    Kagawa sendiri sempat beberapa waktu menghuni bangku cadangan. Keputusan Moyes untuk tidak memainkannya pun kerap menimbulkan pertanyaan dan akhirnya berujung rumor: bisa saja suatu saat nanti Kagawa kembali ke Borussia Dortmund.

    Musim lalu, Kagawa berkali-kali dimainkan Sir Alex Ferguson sebagai pemain sayap. Hal ini kemudian mengundang rasa prihatin dari pelatih Dortmund, Juergen Klopp. Menurutnya, posisi terbaik Kagawa adalah di belakang striker dan memainkannya sebagai pemain sayap adalah sebuah kesia-siaan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kagawa Tampil Apik, Pukau Moyes Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top