• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 24, 2013

    Persebaya Klain Dapatkan RD, Arema Cuma Legawa

    Rahmad Darmawan (Foto: SINDO)
    Rahmad Darmawan (Foto: SINDO)
    Info Liga Indonesia - Arema Cronous telah menyatakan tidak keberatan kehilangan pelatih Rahmad Darmawan akhir tahun ini. Itu setelah Persebaya Surabaya mengklaim telah mendapatkan persetujuan pelatih berusia 46 tahun tersebut untuk melatih di Kota Pahlawan.

    Namun, walau legawa kehilangan Rahmad Darmawan, Arema nyatanya masih menyimpan kekecewaan. Manajemen Singo Edan merasa terusik dengan maneuver Persebaya yang melakukan pembicaraan dengan pelatih berjuluk RD tanpa sepengetahuan mereka. Sedangkan RD sendiri masih memiliki kontrak dengan Arema hingga Desember 2013 mendatang.

    "Kami kecewa karena Persebaya tidak menghormati kontrak RD bersama Arema. Sebelum kontrak berakhir mereka secara eksplisit sudah mengumumkan ke publik bahwa RD gabung Persebaya," jelas Media Officer Arema Cronous Sudarmaji.

    Dia menilai langkah tersebut kurang beretika karena seharusnya menunggu hingga kontrak RD di Stadion Kanjuruhan kedaluwarsa. Apalagi, Persebaya berencana mengumumkan perekrutan pelatih yang sekaligus anggota militer berpangkat Mayor tersebut akhir Oktober ini.

    Jika Persebaya mengikat kontrak dengan RD sebelum masa kontraknya di Arema selesai, Arema meminta adanya kompensasi. Menurut Sudarmaji, pelatih yang mengikat kontrak baru dengan klub lain sebelum kontraknya habis, diartikan sebagai pemutusan kontrak.

    "Sampai sekarang belum ada komunikasi dengan pihak Persebaya. Mereka juga tidak memberitahu soal pertemuan dan pembicaraan dengan RD beberapa waktu lalu," tambahnya.

    Persebaya memang telah menggelar pertemuan dengan RD pada pekan lalu di Surabaya. Selepas pertemuan itu, klub yang baru promosi ke liga unifikasi tersebut langsung mengklaim RD sudah positif ke Persebaya. Itu berdasarkan hasil pertemuan yang intinya mantan pelatih Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC telah menyepakati tawaran Persebaya.

    Bahkan klub yang sebelumnya dilatih Tony Ho itu sudah merilis sejumlah pemain incaran yang merupakan rekomendasi langsung dari RD. Kiper Persela Lamongan Khoirul Huda, mengaku sudah dihubungi langsung oleh pelatih yang gemar mengoleksi topi tersebut untuk gabung Persebaya.
    Lantas, apa langkah Arema selanjutnya?

    "Kami masih membicarakan persoalan ini di manajemen," tandas Sudarmaji. Sebelumnya Singo Edan sudah menyatakan tidak ada masalah sama sekali jika harus kehilangan pelatih yang membawa klub kebanggaan Aremania finish sebagai runner up ISL 2012-2013.

    CEO Arema Cronous Iwan Budianto bahkan pernah mengaku sudah memiliki pandangan soal pelatih anyar nantinya. Arema sendiri sempat dikaitkan dengan pelatih asal Brasil Gomes de Oliviera serta pelatih East Bengal Marcos Antonio Falopa.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persebaya Klain Dapatkan RD, Arema Cuma Legawa Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top