• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 24, 2013

    Pelatih Timnas Amerika Kecam Kebijakan FIFA

    Pelatih Timnas Amerika Serikat (AS) Jurgen Klinsmann/Foto: USSoccer













    Info Timnas USA - Badan Sepabola Dunia (FIFA) sudah menetapkan delapan tim unggulan pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Keputusan tersebut dilandasi peringkat yang dirilis FIFA pada akhir Oktober 2013, bukan reputasi setiap tim di kancah internasional.

    Kebijakan FIFA tersebut menuai kecaman. Pelatih Timnas Amerika Serikat (AS) Jurgen Klinsmann, menilai langkah FIFA dalam menentukan tim unggulan membuat pertandingan berjalan tidak seimbang. Artinya, FIFA seharusnya mencari formula lain agar Piala Dunia berjalan menarik dan kompetitif.

    "Melihat Pot 1 dan unggulan Piala Dunia, memaksa Anda untuk sedikit berpikir, apakah ini cara yang tepat. Anda harus menemukan cara lain, dan berharap bisa membuat semua orang puas," kata Klinsmann kepadaUSSoccer," Rabu (23/10/2013).

    Langkah FIFA tersebut membuat setiap orang bertanya dan merasa tidak puas. Seharusnya, ketika berada di Pot 1, semua orang berharap semua tim sudah menancapkan tajinya pada Piala Dunia dan bahkan sejarah dunia.

    "Sekarang Anda bisa melihat tim yang benar-benar belum menunjukkan prestasi di Piala Dunia sebelumnya. Anda pasti akan bertanya, mengapa seperti itu sekarang?" papar mantan bomber Timnas Jerman itu.

    Menurut Klinsmann, FIFA secara otomatis menciptakan beberapa grup menjadi 'grup maut'. Dalam kelompok ini, seluruhnya merupakan tim tangguh dan akan saling membunuh. Publik sepakbola dunia juga akan melihat beberapa lain yang relatif grup mudah bagi tim unggulan dan membuat kompetisi tidak berimbang.

    "Ketidakseimbangan dalam menentukan tim unggulan saat ini menimbulkan tanda tanya, banyak diskusi dan perdebatan. Apa pun itu, saya sangat tidak respek dengan kebijakan tersebut," paparnya.

    Tim-tim yang pasti menjadi unggulan adalah Brasil, Spanyol, Jerman, Argentina, Kolombia, Belgia dan Swiss. Uruguay berhak satu tempat sebagai unggulan bila mampu mengalahkan Jordania dalam dua leg babak playoff. Jika gagal, Timnas Belanda akan mengisi kursi Uruguay.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pelatih Timnas Amerika Kecam Kebijakan FIFA Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top