• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 24, 2013

    Bayern Munchen Hancurkan Viktoria Plzen 5 Gol


    Christof Stache/AFP

    Info Liga Champions - Bayern Munich masih sempurna. Memainkan laga ketiga Grup D kontra Viktoria Plzen di Allianz Arena, Kamis (24/10/2013) dinihari WIB, Bayern tampil dominan dan memetik kemenangan dengan skor akhir 5-0.

    Bayern lebih dulu memimpin dua gol di babak pertama, masing-masing lewat penalti Franck Ribery dan David Alaba. Tiga tambahan gol di buat pasca turun minum melalui kembali melalui Ribery, Bastian Schweinsteiger dan Mario Goetze.

    Hasil ini membuat pasukan arahan Josep Guardiola ini memimpin klasemen sementara dengan sembilan poin hasil tiga kali bertanding. Sedangkan Plzen masih di posisi juru kunci tanpa poin.

    Selanjutnya, Bayern akan giliran bertandang ke Republik Ceko untuk menantang Plzen pada pertandingan yang bakal digelar pada 5 November mendatang.
    Jalannya Pertandingan
    Bayern langsung melakukan inisiatif serangan sejak awal. Di menit kedua, kiper Plzen gagal mengamankan dengan sempurna tendangan bebas David Alaba. Tapi bola muntah juga tidak dapat dimanfaatkan oleh Bayern.

    Serangan beruntun dari Bayern. Bola liar hasil tendangan Toni Kroos, disambut dengan sundulan Mario Mandzukic yang berdiri di tiang dekat. Sayang, eksekusinya masih melebar.

    Bayern juga melewatkan sebuah peluang emas. Memperoleh umpan matang di kotak, sontekan Arjen Robben di tiang dekat melebar tipis. Skor masih 0-0

    Peluang lain dari tim tuan rumah. Dari umpan silang Robben, Franck Ribery berhasil mengecoh seorang pemain lawan sebelum melepaskan tendangan namun lebih dulu dicegat kiper Plzen Matus Kozacik.

    Upaya serangan Bayern belum juga membuahkan gol. Mendapat ruang luas di lapangan tengah, umpan Kroos kepada Alaba diteruskan dengan sepakan kencang namun bisa dihadang Kozacik. 

    Kebuntuan Bayern akhirnya terpecah. Ribery mencetak gol lewat titik putih di menit ke-25 menyusul hadiah penalti akibat pelanggaran terhadap Robben.

    Misi Bayern menambah golnya kembali pupus. Dua menit berselang, Mandzukic, tinggal berhadapan dengan Kozacik, sepakannya mengarah tepat ke kiper.

    Akhirnya, Bayern mampu memperbesar keunggulannya di menit ke-37. Dari bola panjang yang disundul Mandzukic, bola jatuh di kaki Alaba untuk diteruskan dengan sepakan mendatar yang tidak mampu dijangkau Kozacik. Bayern memimpin 2-0 sekarang.

    Unggul dua gol tidak membuat Bayern lantas mengendur. Sebuah serangan di menit ke-40 dengan umpan silang Schweinsteiger disambut sundulan Robben memaksa Kozacik melakukan penyelamatan gemilang.

    Serangan terus dilakukan Bayern di babak kedua. Di menit ke-55, Schweinsteiger nyaris menambah gol namun tendangan melengkungnya dari tengah kotak cuma bersarang di sisi luar jala Plzen

    Ribery menciptakan gol keduanya sekaligus menambah keunggulan Bayern menjadi 3-0 atas Plzen di menit ke-61. Dari aksi individu, winger Prancis itu melepaskan tendangan tidak keras namun terarah dan gol.

    Masuknya Mario Goetze langsung terasa dampaknya bagi Bayern. Tak kurang dari semenit setelah masuk lapangan, Goetze langsung membuat assist atas terciptanya gol Schweinsteiger dan Bayern kini unggul 4-0 di menit ke-64.

    Tiga menit kemudian, ancaman dari Goetze dengan sepakannya meluncur di atas mistar gawang. Pemain pengganti Claudio Pizzaro melepaskan sundulan dari jarak dekat namun bisa diselamatkan Kozacik.

    Bayern hampir mencetak gol kelimanya. Di menit ke-85, sontekan Thomas Mueller hasil menerima umpan mendatar Schweinsteiger masih melebar tipis.

    Di masa injury time, Goetze melengkapi pesta kemenangan Bayern menjadi 5-0. Menerima umpan Robben, Goetze mengecoh seorang pemain lawan sebelum melepaskan tendangan yang melewati Kozacik.

    Susunan Pemain
    BAYERN MUNICH: Neuer, Van Buyten, Rafinha, Contento, Alaba, Lahm (Goetze 63) , Robben, Kroos, Schweinsteiger, Ribery (Mueller 67), Mandzukic (Pizarro 71)

    VIKTORIA PLZEN: Kozacik, Reznik, Cisovsky, Hubnik, Limbersky (Kovarik 75), Prochzka, Horvath (Duris 63), Rajtoral, Horava, Petrzela (Tecl 86), Kolar


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bayern Munchen Hancurkan Viktoria Plzen 5 Gol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top