• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 24, 2013

    Menanti Laga Big Match Chelsea vs City di Liga Inggris


    AFP/Adrian Dennis

    Info Liga Inggris - Akhir pekan ini sebuah duel bernilai mahal nan panas akan berlangsung di Stamford Bridge, ketika Chelsea kedatangan Manchester City.

    Mahal karena memang kedua tim dalam satu dekade terakhir kerap membelanjakan banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain. Kedua tim juga jadi tim dengan nilai termahal di Premier League saat ini.

    City adalah yang paling mahal dengan nilai total skuatnya 415 juta poundsterling atau sekitar Rp 7,5 triliun. Sementara Chelsea seperti dilansirTransfermarkt punya value yang tak berbeda jauh yakni 405 juta pound atau Rp 7,3 triliun.

    Melihat total harga dua tim yang hampir menyentuh angka Rp 15 triliun (yang bisa digunakan untuk dana subsidi BBM di Indonesia) sudah pasti pertemuan kedua tim akan berlangsung sengit dan panas.

    Apalagi baik Chelsea dan City hanya dipisahkan satu angka, di mana The Blues ada di posisi kedua dengan 17 poin sementara The Citizens di posisi keempat dengan 16 poin.

    Rekor pertemuan di Stamford Bridge masih mendukung Chelsea di mana mereka hanya kalah dua kali (sama-sama dengan skor 4-2 di 1993 dan 2010) dari 16 pertemuan di Premier League. Sisanya mereka menangi 10 kali dan seri empat kali.

    Musim lalu kedua tim bermain imbang tanpa gol, bagaimana di Minggu (27/10) malam WIB mendatang? Sudah pasti akan ada adu taktik dan strategi antara dua eks pelatih Real Madrid, Jose Mourinho dan Manuel Pellegrin

    Sementara itu Arsenal diperkirakan masih akan berada di puncak klasemen selepas pekan ke-9 karena "hanya" akan menghadapi Crystal Palace yang berada di peringkat 19 dan baru saja memecat pelatihnya Ian Holloway.

    Lalu Liverpool akan coba bangkit dari hasil kurang memuaskan pekan lalu saat diimbangi Newcastle United yang bermain dengan 10 pemain. Pekan ini mereka akan menjamu West Bromwich Albion di Anfield.

    Patut diwaspadai oleh anak asuh Brendan Rodgers, meski mereka tengah dalam performa bagus saat ini, yakni WBA dua kali mengalahkan mereka musim lalu baik kandang maupun tandang.

    Manchester United akan menghadapi Stoke City di mana tiga poin patut diambil 'Setan Merah' jika tak ingin kian tertinggal dari rival-rivalnya. Pekan lalu mereka hanya mampu imbang 1-1 dengan Southampton dan kini berada di posisi ke-8.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Big Match Chelsea vs City di Liga Inggris Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top