• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 24, 2013

    Duel Panas El Clasico Tersaji Akhir Pekan Ini


    Info liga Spanyol - Partai paling dinanti di Spanyol hadir di jornada 10 La Liga Primera. Ini waktunya dua klub raksasa, Barcelona dan Real Madrid, berduel dalam El Clasico pertama musim ini.

    Segera setelah menjalani laganya masing-masing di Liga Champions, Barca dan Madrid akan langsung berhadapan. Camp Nou, Sabtu (26/10/2013), menjadi panggung El Clasico pertama musim ini tersebut.

    Barca menjalani laga nanti setelah harus puas dengan hasil imbang 1-1 lawan AC Milan di matchday 3 Liga Champions, Rabu (23/10) dinihari WIB. Madrid memiliki modal lebih bagus karena bisa menang 2-1 atas Juventus, Kamis (24/10) dinihari WIB.

    Menjelang El Clasico, Lionel Messi dari Barca dan Cristiano Ronaldo dari Madrid juga seperti ingin memperlihatkan bahwa mesin mereka sudah panas untuk laga akhir pekan. Keduanya sama-sama mencetak gol di partai Liga Champions--Messi membuat gol tunggal Barca, Ronaldo memborong dua gol Madrid.

    El Clasico kali ini juga bakal bertambah menarik karena bukan cuma menjadi pentas Messi versus Ronaldo, mengingat Barca dan Madrid masing-masing juga sudah menggaet pemain top di bursa transfer musim panas lalu, yakni Neymar dan Gareth Bale.

    Kedua pemain itu juga niscaya bisa turun bermain setelah ikut tampil di laga Liga Champions--Bale masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Neymar menjadi starter dan ditarik menjelang laga berakhir. Maka jadilah El Clasico kali ini mengedepankan duel Barca versus Madrid dengan dynamic duo-nya masing-masing: Messi-Neymar lawan Ronaldo-Bale.

    Fakta bahwa Barca kini memuncaki klasemen dengan 25 poin dan menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah, sedangkan Madrid ada di posisi tiga dengan 22 poin, menambah panas atmosfer. Barca sudah pasti ingin mempertahankan catatan tak pernah kalah, sedangkan Madrid tentu ingin memberi kekalahan pertama buat rival beratnya itu sekaligus menghapus selisih

    Sementara itu Atletico Madrid, yang ada di peringkat dua dengan 24 poin, siap mengambil keuntungan dari El Clasico entah dengan cara mengambil alih pimpinan klasemen atau sekadar mengokohkan posisi saat ini. Tentu saja syaratnya adalah Atletico mampu meraih hasil positif saat menjamu Real Betis di Vicente Calderon, Senin (28/10) dinihari WIB.

    Partai lain yang boleh jadi akan berjalan cukup seru akan tersaji di El Madrigal, Minggu (27/10), ketika tim penghuni posisi empat, Villarreal, menjamu Valencia yang masih berusaha bangkit--saat ini El Che berada di posisi delapan.

    Jornada 10 La Liga

    Rayo Vallecano vs Real Valladolid
    Malaga vs Celta Vigo
    Barcelona vs Real Madrid 
    Elche vs Granada
    Levante vs Espanyol
    Sevilla vs Osasuna
    Villarreal vs Valencia
    Real Sociedad vs Almeria
    Atletico Madrid vs Real Betis
    Getafe vs Athletic Bilbao
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Duel Panas El Clasico Tersaji Akhir Pekan Ini Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top