• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 11, 2013

    Polandia Dituntut Tampil Lebih Tajam


    Timnas Polandia - Polandia punya tantangan berat untuk lolos ke Piala Dunia 2014. Dengan dua laga kualifikasi tersisa, Robert Lewandowski pun meminta timnya bisa memaksimalkan kesempatan.

    Polandia kini menempati urutan empat klasemen grup H kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan nilai 13. Mereka tertinggal enam poin dari Inggris di puncak klasemen dan berjarak dua angka dari Ukraina dan Montenegro di posisi dua dan tiga. Empat tim itu masih sama-sama berpeluang lolos.

    Dari delapan partai yang telah berlalu, Polandia hanya mampu menang dari dua tim yang relatif terlemah di grupnya, yakni San Marino dan Moldova. San Marino dua kali mereka permalukan dengan skor 5-0 dan 5-1, sedangkan Moldova sekali mereka taklukkan dengan skor 2-0.

    Ketajaman gagal dipertahankan Polandia ketika berhadapan dengan tim-tim lainnya seperti Inggris, Ukraina, dan Montenegro. Meski baru sekali kalah, tim asuhan Waldemar Fornalik ini empat kali bermain imbang. Hal inilah yang disoroti oleh Lewandowski.

    Penyerang Borussia Dortmund ini meminta timnya tampil lebih baik sekaligus lebih tajam di dua laga sisa, yakni melawan Ukraina (12/10) dan Inggris (16/10). Kemenangan di dua laga ini wajib didapat tim 'Elang Putih' untuk menjaga kans lolos ke putaran final Piala Dunia, sementara bekal jumlah gol akan penting jika raihan poin akhir mereka sama dengan tim lain.

    "Melihat kemampuan yang kami miliki, kami tidak mendapatkan poin yang cukup dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, contohnya adalah saat imbang melawan Moldova dan Montenegro," ujar Lewandowski di situs resmi FIFA.

    "Di laga-laga tersebut kami punya banyak kesempatan dan jika saja kami bisa memaksimalkan sebagian besar kesempatan tersebut, kami tentu sudah mendapatkan empat poin lebih banyak di klasemen daripada yang kami punya sekarang. Itu cukup untuk menempatkan kami di pucuk klasemen."


    "Kami masih punya sebuah kesempatan untuk lolos ke Piala Dunia. Tapi untuk mewujudkannya, kami perlu memenangi kedua laga nanti, dan keduanya merupakan partai tandang. Suka atau tidak, kami harus bermain menyerang dan mencetak banyak gol," tegas pemain 25 tahun itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Polandia Dituntut Tampil Lebih Tajam Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top