• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 11, 2013

    Inilah Jadwal Kualifikasi PD 2014 Zona Eropa 12-10-2013


    Info Kualifikasi PD 2014 -- Kualifikasi Piala Dunia 2014 berlanjut Jumat ini dan Selasa pekan depan. Dengan hanya ada dua matchday tersisa, siapa akan menyusul Italia dan Belanda yang sudah pasti berangkat ke Brasil?

    Eropa mendapatkan jatah 13 tiket untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2013. Sembilan tiket di antaranya akan didapat oleh tim yang memuncaki masing-masing grup, sementara sisanya diperebutkan melalui babak playoff oleh para runner up terbaik.

    Sejauh ini baru Italia dan Belanda yang sudah memastikan lolos ke putaran final. Gli Azzurri jadi pemuncak Grup B sementara 'Singa Oranye' tak tergoyahkan di posisi teratas Grup D.

    Berpeluang lolos di akhir pekan ini adalah Belgia, yang saat ini masih memuncaki Grup A dan dipastikan sudah bisa ikut play-off. Kondisi serupa terjadi pada Jerman di Grup C. Demikian dikutip dari Dailymail.

    Berikut tim-tim yang berpeluang lolos ke Brasil di akhir pekan ini:

    Grup A

    Berada di puncak klasemen, Belgia (22) cuma butuh dua poin lagi untuk memastikan diri jadi juara grup. Tiket ke Brasil 2014 akan bisa didapat Vincent Kompany dkk. di akhir pekan ini andai mereka bisa membawa pulang poin maksimal dari lawatan ke Kroasia, penghuni posisi dua klasemen yang kini punya poin 17.

    Peluang Kroasia lolos langsung terbilang sulit. Tapi mereka akan memastikan diraihnya jatah ke play-off hanya dengan tambahan satu poin saja.

    Jadwal Grup A
    Jumat (11/10): Croatia v Belgium, Wales v Macedonia
    Selasa (15/10): Serbia v Macedonia, Belgium v Wales, Scotland v Croatia

    Grup B

    Karena Italia sudah memastikan lolos, Bulgaria (13) yang kini duduk di posisi dua punya peluang besar dapat jatah ke play-off. Mereka masih dapat saingan dari Denmark (12) dan Republik Ceko (9) di dua pertandingan terakhir.

    Kemenangan atas Armenia dan dibarengi kekalahan Denmark atas Italia akan membuat langkah Bulgaria ke play-off makin besar. Dengan skenario seperti itu membuat Bulgaria cuma butuh satu poin di laga terakhir kontra Republik Ceko.

    Jadwal Grup B
    Jumat (11/10): Armenia v Bulgaria, Malta v Czech Republic, Denmark v Italy
    Selasa (15/10): Bulgaria v Czech Republic, Denmark v Malta, Italy v Armenia

    Grup C

    Unggul lima poin atas Swedia (17) di posisi teratas, Jerman (22) tinggal butuh hasil imbang di dua pertandingan terakhirnya menghadapi Republik Irlandia dan Swedia.

    Swedia juga tinggal membutuhkan dua hasil imbang untuk mengamankan jatah play-off. Kemenangan atas Austria di akhir pekan ini malah akan membuat Zlatan Ibrahimovic dkk dipastikan lolos play-off, tanpa harus menjalani laga terakhir.

    Jadwal Grup C
    Jumat (11/10): Faroe Islands v Kazakhstan,Germany v Republic of Ireland, Sweden v Austria
    Selasa (15/10): Faroe Islands v Austria, Republic of Ireland v Kazakhstan, Sweden v Germany

    Grup D

    Karena tiket lolos langsung sudah dikantongi Belanda, Hongaria (14 poin) kini berada di pole position untuk masuk play-off. Tapi karena mereka cuma unggul satu angka atas Turki (13) dan Romania (13), maka persaingan menuju play-off di grup ini akan berlangsung sengit.

    Apalagi Hongaria justru akan berhadapan dengan Belanda di akhir pekan ini, dan berlanjut dengan menjamu Andorra di tengah pekan. Belanda akan menjadi penentu buat tiga tim yang berebut jatah play-off karena juga masih akan berhadapan dengan Turki.

    Jadwal Grup D
    Jumat (11/10): Netherlands v Hungary, Andorra v Romania, Estonia v Turkey
    Selasa (15/10): Hungary v Andorra, Turkey v Netherlands, Romania v Estonia

    Grup E

    Inilah salah grup dengan persaingannya paling sengit karena ada tiga negara yang masih punya peluang lolos langsung, sementara lima tim masih punya kans masuk play-off.

    Swiss (18) tinggal butuh satu kemenangan lagi, atau paling tidak dua hasil imbang, untuk mengamankan posisi juara grup. Sementara persaingan antara Islandia (13), Slovenia (12), Norwengia (11), dan Albania (10) masih akan seru.

    Jadwal Grup E
    Jumat (11/10): Iceland v Cyprus, Albania v Switzerland, Slovenia v Norway
    Selasa (15/10): Cyprus v Albania, Switzerland v Slovenia, Norway v Iceland

    Grup F

    Rusia (18) masih bertarung ketat dengan Portugal (17) untuk memperebutkan posisi puncak klasemen. Namun karena Rusia akan menghadapi dua tim terbawah di pertandingan sisa (Luxemburg dan Azerbaijan), mereka lebih diunggulkan untuk lolos sebagai juara grup

    Sementara untuk Portugal, mereka harus menang atas Israel di akhir pekan ini untuk menjaga kans lolos sebagai pemuncak klasemen. Namun begitu, hasil imbang saja sudah cukup untuk mengantar Cristiano Ronaldo dkk masuk ke play-off.

    Jadwal Grup F

    Jumat (11/10): Luxembourg v Russia, Portugal v Israel, Azerbaijan v Northern Ireland
    Selasa (15/10): Portugal v Luxembourg, Israel v Northern Ireland, Azerbaijan v Russia

    Grup G

    Bosnia-Herzegovina dan Yunani kini sama-sama mengumpulkan 19 poin. Edin Dzeko dkk berhak atas puncak klasemen karena selisih gol yang jauh lebih superior (+20:+5).

    Bosnia-Herzegovina punya peluang lolos lebih besar karena mereka akan menghadapi si juru kunci, Liechtenstein di akhir pekan ini dan berkanjut dengan laga menghadapi Lithuania.

    Jadwal Grup G

    Jumat (11/10): Lithuania v Latvia, Bosnia-Herzegovina v Liechtenstein, Greece v Slovakia
    Selasa (15/10): Lithuania v Bosnia-Herzegovina, Greece v Liechtenstein, Latvia v Slovakia

    Grup H

    Inggris (16) masih berada di puncak klasemen, namun cuma unggul tipis atas Montenegro (15) dan Polandia (15). The Three Lions butuh menyapu bersih kemenangan di dua laga terakhir untuk bisa lolos langsung, tapi itu tak akan mudah karena lawan yang mereka hadapi justru Montenegro dan kemudian Polandia.

    Jadwal Grup H

    Jumat (11/10): Moldova v San Marino, England v Montenegro, Ukraine v Poland
    Selasa (15/10): England v Poland, Montenegro v Moldova, San Marino v Ukraine

    Grup I

    Duel sengit juga terjadi antara Spanyol (14) dan Prancis (14). Namun begitu, La Furia Roja punya peluang lolos lebih besar karena mereka masih punya dua pertandingan sisa, sementara Le Bleus tinggal punya satu laga lagi.

    Karena Finlandia (9) tercecer jauh, perebutan tiket lolos langsung dan jatah ke play-off tinggal menyisakan Spanyol dan Prancis saja.

    Jadwal Grup I
    Jumat (11/10): Spain v Belarus

    Selasa (15/10): Spain v Georgia, France v Finland
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Jadwal Kualifikasi PD 2014 Zona Eropa 12-10-2013 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top