• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 18, 2013

    Timnas U-23 Memulai ISG dengan Hadapi Maroko

    BERITA BOLA - Tim nasional U-23 akan memulai kiprahnya di Islamic Solidarity Games (ISG) melawan Maroko hari Kamis besok. Tim asal Afrika itu diakui pelatih Rahmad Darmawan levelnya di atas Indonesia.

    Skuat "Garuda Muda" sudah mulai berkumpul menjalani pemusatan latihan di Palembang sejak dua hari lalu. Total ada 23 pemain yang disiapkan untuk diturunkan di ISG.

    Di ajang tersebut Indonesia tergabung di Grup B bersama Maroko dan Palestina. Sementara Grup A dihuni oleh Arab Saudi, Syria, Turki, dan Iraq. Tim Merah Putih akan lebih dulu melawan Maroko, Kamis (19/9) malam.

    Menurut RD dirinya sudah mulai menganalisa strategi apa yang akan digunakan saat melawan Maroko. Untuk itu, dalam latihan anak didiknya dicoba mensimulasikan permainan melawan Maroko.

    "Dalam latihan kami sudah mencoba mensimulasikan bagaimana permainan untuk menghadapi Maroko, dari mulai formasi sampai komposisi pemain," ujar Coach RD saat dihubungi, Rabu (18/9/2013).

    "Karena Maroko berbeda jauh levelnya dengan kami. Mereka sangat kuat. Meski saya baru sedikit tahu gambaran tentang mereka. Tapi yang penting anak-anak bisa bermain dengan strategi yang akan dipakai," sambungnya.

    Tentang pola permainan, RD belum bisa memastikan. Namun dia menyebut akan mengandalkan serangan balik. "Bermain bertahan itu sangat mungkin -- karena perbedaan level tadi. Tapi yang jelas kami juga akan memaksimalkan serangan balik."

    RD sempat mengatakan bahwa ajang ISG akan dimanfaatkannya sebagai ujicoba untuk mematangkan tim sebelum bertarung di SEA Games 2013. Sepulang dari Palembang, tim nasional pun akan kembali menjalani pemusatan latihan.

    Cabang sepakbola lebih dulu dilangsungkan di ISG 2013 walaupun event tersebut resminya baru dimulai pada 22 September -- sampai 2 Oktober.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-23 Memulai ISG dengan Hadapi Maroko Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top