• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 18, 2013

    Singapura Takluk, Timor Leste Lolos Ke Semi Final



    KAMBOJA U-19
    3 2 SINGAPURA U-19
    Singapura menuntaskan laga Grup A Piala AFF U-19 dengan hasil mengecewakan setelah secara mengejutkan bertekuk lutut di hadapan Kamboja dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Kekalahan itu menempatkan Singapura di peringkat empat dengan nilai empat dari empat laga yang dijalani. Sedangkan Kamboja menduduki posisi ketiga usai mengoleksi enam poin.

    Kamboja dan Singapura memperlihatkan permainan monoton di laga ini. Kamboja yang tampil tanpa beban mampu menghadirkan ancaman lebih dulu, tapi tendangan Nub Tola dapat ditepis kiper Singapura pada menit ke-37. Nub Tola hampir saja mengubah papan skor pada menit ke-42, namun tendangannya mengenai tiang gawang.

    Permainan Kamboja dan Singapura membaik di babak kedua. Kamboja lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-48 melalui tandukan Nub Tola menyambut sepak pojok. Muhelmy kemudian memaksa laga kembali imbang pada menit ke-56.

    Singapura berbalik unggul pada menit ke-73 lewat eksekusi penalti Muhammad Hazim Faiz. Hadiah penalti diberikan wasit akibat pelanggaran Prak Phirun terhadap Mahatir bin Azeman. Namun Kamboja mampu bangkit, dan menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui tandukan Neth Veasna. Selang tiga menit kemudian, Nub Tola memastikan kemenangan Kamboja menjadi 3-2.

    FILIPINA U-19 1 2 TIMOR LESTE U-19
    Timor Leste memastikan tiket ke semi-final usai memuncaki klasemen akhir Grup A setelah mengalahkan Filipina 2-1 di Stadion Petrokimia, Gresik. Kemenangan itu membuat Timor Leste yang mengumpulkan nilai sepuluh menyalip Laos dengan keunggulan satu poin.

    Di babak semi-final, Timor Leste masih menunggu lawan dari peringkat dua Grup B, antara Vietnam, Indonesia, dan Malaysia. Indonesia masih berpeluang memuncaki klasemen jika memetik kemenangan atas Malaysia, dan Vietnam dibekap Brunei Darussalam, mengingat timnas U-19 memiliki selisih gol lebih baik.

    Permainan terbuka diperlihatkan Filipina dan Timor Leste. Pada menit ke-18, Rufino Walter Gama sempat menjebol gawang Filipina, namun dianulir wasit, karena lebih dulu berada dalam posisi off-side.

    Kendati demikian, Timor Leste akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat gol Carlos Jovanio Celestino De Araujo Magno menyambut umpan silang dari sisi kanan. Dua menit menjelang babak pertama berakhir, Timor Leste menggandakan keunggulan melalui Jose Dos Santos Almeida. Filipina hanya bisa memperkecil kekalahan lewat gol Junell Mark Francia Bautista di menit ke-52
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Singapura Takluk, Timor Leste Lolos Ke Semi Final Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top