• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 18, 2013

    Persija Takluk Ditangan Mitrak Kukar 0-2


    LIGA INDONESIA ISL - Persija Jakarta bertandang ke Mitra Kukar dengan tidak diperkuat sang kapten Fabiano karena urusan keluarga yang mengharuskan ia pulang ke Brasil, sedangkan sang tuan rumah yang baru saja pesta gol saat menjamu PSPS mangincar poin penuh untuk tempat ketiga klasemen akhir di stadion Aji Imbut (18/9).

    Babak Pertama


    Babak pertama dimulai, kubu Naga Mekes mengambil inisiatif serangan lebih dulu, determinasi Zulhan Zamrun langsung membuat Ismed kewalahan, namun buruknya umpan silang Zulham tak mampu menghasilkan apa-apa.

    Bustomi bermain sebagaimana Bustomi, ia dengan nyaman mengatur ritme permainan Mitra Kukar. Hilangnya sosok Robertino Pugliara berdampak pada mandeknya alur bola di lini tengah Persija Jakarta.

    Pada menit ke-13 M Ilham dan Johan Juansyah mampu berkombinasi dengan baik, Ilham melesakan tendakan yang sebenarnya sangat baik dari luar kotak pinalti, tapi Syamsidar secara brilian mengantisipasi tembakan Ilham dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Macan Kemayoran.

    Mitra Kukar sebenarnya lebih banyak menekan Persija, tapi berulang kali mereka berusaha, tetap tak mapu membuat peluang yang matang. Sedangkan Persija yang hanya sesekali melakukan serangan malah acap kali nyaris menjebol gawang Syamsidar.

    Laga sempat berhenti di menit ke-39, ketika Dedi Gusmawan berbenturan dengan Ismed Sofyan, kedua pemain harus digantikan karena kepala mereka terluka setelah saling beradu.

    Rudi Bogel mampu memanfaatkan kegagalan Zulkifli memotong umpan silang Ilham, Rudi pun mampu mengecoh Syamsidar dan melewatinya, namun sepakan kerasnya di menit ke-41 masih membentur tiang dan belum mampu merubah skor.

    Gol pertama akhirnya datang disaat memasuki waktu tambahan tiga menit, sepakan Paolo Frangipane dari sudut jauh nan sulit tak kuasa dibendung Andritany, 1-0 bagi Naga Mekes. Dan babak pertama pun usai.

    Babak Kedua
    Babak kedua baru saja dimulai, gawang Persija lagi-lagi kejebolan, adalah Spasojevic yang kali ini menaklukan Andrytani di menit ke-47. 2-0 bagi tim tuan rumah.

    Spaso yang dalam keadaan onfire cukup membuat lelah barisan pertahanan Persija yang cukup kehilangan sosok Fabiano, Rohit Chand, dan terakhir Ismed yang ditarik keluar karena cedera serius.

    Persija hanya sesekali menembak dari luar kotak pinalti, kombinasi para pemain muda Macan Kemayoran tak bisa memberi asupan cukup bagi Pacho Kegmogne.

    Menjelang sepuluh menit laga usai, Persija terlihat lebih bisa bermain di lini tengah, Mitra Kukar juga terlihat menurunkan agresifitas mereka, pemain bermental lebih bertahan, Hendra Ridwan masuk gantikan Zulham Zamrun.

    Pacho Kegmogne sempat mendapat peluang bagus setelah Hamka Hamzah kalah kuat menahan charge dari Pacho, tapi sepakan Pacho melebar dan tak jadi ancaman serius bagi Syamsidar.

    Lima Menit jelang laga usai, Jajang Mulyana dipercaya gantikan posisi Spaso yang telah mencetak gol cepat di babak kedua. Mitra Kukar mendapat energi segar di lini depan.

    Jelang babak usai kedua tim sama-sama terlihat tidak lagi prima, tempo menurun, agresi tak terlihat, gol pun tidak lagi terjadi. Naga Mekes tutup musim mereka dengan tiga poin di kandang, 2-0 bagi Mitra Kukar.

    Susunan Pemain

    MITRA KUKAR:  Syamsidar, Hamka (C), Dedi G (39' Abdul Gamal), Park, Zulkifli, Bustomi, Maitimo, Frangipane, Zulham ('80 Hendra), Esteban, Spasojevic (85' Jajang).

    PERSIJA:  Andrytani, Syahrizal, Firmansyah, Ismed (C) ('39 Fahreza), Alfarizi, Amarzukih, Ilham, Rudi (90' R Afandi), Johan (65' Dolton), Pacho.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persija Takluk Ditangan Mitrak Kukar 0-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top