• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 15, 2013

    Malaysia Sukses Taklukkan Thailand 2-1

    PIALA AFF - Malaysia U-19 membuka asa untuk lolos ke semi-final Piala AFF 2013 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Thailand dalam laga ketiga mereka di Grup B di Stadion Petrokimia, Gresik, Sabtu (14/9) malam WIB.

    Ini menjadi kemenangan pertama Malaysia di Piala AFF U-19 setelah sebelumnya ditahan Myanmar dan dikalahkan Vietnam. Hasil itu membuat Malaysia menempati peringkat ketiga dengan nilai empat dari tiga laga. Sedangkan Thailand berada di posisi keempat dengan koleksi poin tiga hasil sekali menang dan dua kekalahan.

    Duel antara Malaysia dan Thailand berlangsung keras. Kedua tim memburu kemenangan demi mendapatkan tiket ke empat besar. Thailand sempat menjebol gawang Malaysia di menit pertama, tapi dianulir wasit, karena Pisetsut Issarawong dianggap berada dalam posisi off-side.

    Malaysia pun merespon serangan Thailand itu, dan berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-14. Berawal dari serangan di sisi kiri, Muhammad Arif bin Mohamed Anwar menuntaskan umpan silang untuk menaklukkan Rattanai Songsangchan.

    Thailand meningkatkan intensitas serangan mereka untuk mengejar ketertinggalan. Namun para pemain Thailand menemui jalan buntu menembus pertahanan solid Malaysia, sehingga gagal mengubah papan skor hingga babak pertama usai.

    Upaya Thailand untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Bola muntah yang ditepis kiper Malaysia diselesaikan Montree Promsawat untuk mengubah papan skor.

    Pertarungan antara Malaysia dan Thailand kembali menjadi sengit setelah gol tersebut. Menyadari kegagalan bisa menghambat laju mereka ke empat besar, Malaysia meningkatkan intensitas serangan mereka.

    Kans Malaysia untuk menembus semi-final kembali terbuka ketika mereka mengungguli Thailand pada menit ke-73. Tendangan keras Muhammad Alif Haikal bin Mohd Sabri gagal dihentikan kiper Thailand, sehingga mengubah papan skor menjadi 2-1.

    Thailand yang tertinggal satu gol mencoba untuk menaikkan intensitas serangan. Hanya saja, peluang yang mereka peroleh tidak bisa dimaksimalkan dengan baik, sehingga Malaysia mampu mempertahankan skor 2-1 hingga peluit panjang ditiupkan wasit.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Malaysia Sukses Taklukkan Thailand 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top